23.7 C
Purwokerto
Selasa, 16 Juli 2024
spot_img

WAKA BAHASA PUTRI, SIAPKAN HADIAH BAGI ORATOR TERBAIK #Opening Muhadhoroh Putri 2023

 

INFO ZAM-ZAM – Kegiatan Opening Muhadhoroh Putri dibuka oleh Kepala Asrama 2, Ustadzah Siti Chomsiyah, S.Pd.I. pada Jum’at, (11/08/2023) yang digelar di aula gedung Fadhilah. Dalam sambutannya, ia berharap selama kegiatan berlangsung para santri agar menjalaninya dengan serius dan sungguh-sungguh. Meski dalam tataran berlatih, akan tetapi dalam praktiknya dilakukan dengan persiapan sebaik-baiknya, sebagaimana sedang berhadapan langsung dengan audiens yang sesungguhnya. Sehingga di kelak kemudian hari, manfaatnya akan benar-benar dapat dirasakan, ketika sedang berhadapan dengan masyarakat yang sebenarnya.

dsc08973

opening muh 04
hadroh putri
opening muh 01
Kepala Asrama 2
opening muh 02
mr. Katim
opening muh 05
IPM Putri

Sebelumnya, Waka Bahasa, PPM Zam-Zam Putri, Ustadzah Alfia Nur Cahyaningsih, S.Pd., dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir. Selain jajaran asatidz yang terdiri dari Kepala SMP MBS Zam-Zam, Ustadzah Evy Nurhidayati, S.Pd., Kepala SMA MBS Zam-Zam, ustadz Pandi Yusron, B.Sh., M.H. Kepala Asrama Putri juga para tamu dari International Student UMP yang menyaksikan tampilan perwakilan santri baik dalam gerak tari, hadroh, berpuisi serta orasi dalam tiga bahasa. Bahkan mahasiswa dari Gambia, Mr. Katim Lowe menyampaikan pidato motivasi dalam bahasa Inggris. Kehadiran meraka disambut dengan gegap gempita oleh para santri. Selain itu ada Mr. Khaled dari Bangladesh, Mr. Maoudou Sangare dari Mali dan Ahmed Toha dari Yaman.

Diharapkan Waka Bahasa Putri, selain para santri agar semangat berlatih orasi juga disertai berlatih dalam membaca al Qur’an yang bagus lagunya juga benar bacaannya. Begitu juga dalam penguasaan bahasa asing seperti bahasa Arab dan bahasa Inggris.

 

“Ini ajang untuk melatih kita berdakwah. Semoga dengan opening ini, semangat berlatih dakwahnya bisa menyala kembali. Nanti, para orator yang bisa tampil terbaik akan mendapatkan apresiasi,” kata Ustadzah Alfi menjanjikan. (h)

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru