24.2 C
Purwokerto
Jumat, 19 April 2024
spot_img

PENGUKUHAN PASKIBRAKA KABUPATEN BANYUMAS 2023 #Santri SMA MBS ZAM-ZAM Terpilih Sepuluh Besar di antara 35 Anggota

Bismillah, sebelum membaca berita Paskibraka, PPM Zam-Zam sudah membuka Pendaftaran Santri Baru (PSB) Tahun Ajaran 2024-2025. Selamat Melanjutkan membaca …

INFO ZAM-ZAM – Pengukukan 35 pelajar SMA/SMK/MA di Banyumas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Banyumas berlangsung di Pendopo Si Panji Purwokerto, Selasa (15/8/2023) sore. Mereka akan bertugas melakukan pengibaran dan penurunan bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada Kamis (17/8/2023) di Alun-alun Purwokerto. Pengukuhan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas, Ir. Wahyu Budi Saptomo, M.Si., yang mewakili Bupati Banyumas. Hadir dan menyaksikan jajaran Forkopimda, Kepala Kesbangpol, pelatih, orang tua, dan Kepala Sekolah dari personel Paskibraka. Saat membacakan sambutan Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, Sekda mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah dikukuhkan menjadi Paskibraka Kabupaten Banyumas 2023.

dsc00161
Ucapan Selamat dari Sekda Kab Banyumas

“Semoga kepercayaan dan penghormatan ini dapat kalian laksanakan dengan sebaik-baiknya. Pada kesempatan pengibaran dan penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus nanti dengan penuh rasa bangga, penuh semangat dan tanggung jawab,” katanya.

Dijelaskan, salah satu indikator pada proses pengibaran dan penurunan bendera peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia adalah kesiapan, kesigapan, kekompakan, dan kecermatan anggota Paskibra dalam melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera. Apabila Paskibra sukses dalam menjalankan tugasnya, maka hal tersebut akan menambah kekhidmatan prosesi perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini.

dsc00188
dsc00188

 

Fabian Farhatama Maelani santri kelas 11 c SMA MBS Zam-Zam – Pondok Pesantren Modern (PPM) Muhammadiyah Cilongok terpilih menjadi satu di antara 35 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Banyumas. Bahkan dalam urutan nama yang terlampir dalam surat undangan pengukuhan untuk Kepala Sekolah dan orang tua/ wali Capaska, namanya masuk dalam urutan ke delapan atau sepuluh besar. Kepala SMA MBS Zam-Zam, Ustadz Pandi Yusron, B.Sh., M.H beserta kedua orang tua dari Fabian menghadiri acara Pengukuhan Paskibraka.

 

“Alhamdulillah, ini catatan sejarah baru. Sebab tahun ini yang pertama kalinya SMA MBS Zam-Zam dapat undangan untuk proses seleksi hingga satu santri berhasil terpilih dan telah dikukuhkan sebagai Paskibraka Kabupaten Banyumas tahun 2023,” kata Ustadz Pandi seusai  acara pelantikan.

Diharapkan, kedepannya dari satu orang ini jadi kader yang dapat menginspirasi adik-adik kelas dan dapat membuka cakrawala terkait edukasi dalam proses seleksi Capaska mendatang. (h)

 

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru