24.2 C
Purwokerto
Jumat, 19 April 2024
spot_img

WABUP BANYUMAS SAMBANGI STAND SMP-SMA MBS ZAM-ZAM

#Usai Membuka Pameran Buku dan P5 Dindik Banyumas

(INFO ZAM-ZAM) – Jadilah siswa siswi yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila. Nilai-nilai luhur itu tidak sekadar untuk dipahami, tetapi yang lebih penting bisa dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah, keluarga maupun masyarakat. Demikian pesan Wakil Bupati Banyumas, Drs. H. Sadewo Tri Lastiyono, MM, saat memberikan sambutannya dalam pembukaan Pameran Buku dan P5  Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas. Usai memberikan sambutan, Wabup Sadewo didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Joko Wiyono, M.Si., melakukan pengguntingan pita di pintu gerbang area stand pameran UMKM di halaman kantor Dindik. Selanjutnya, bersama tamu undangan, Wabup meninjau langsung ke sejumlah stand baik yang berada di luar maupun di dalam Gedung Gurinda Sarwamandala.  Kegiatan berlangsung dua hari, Senin-Selasa (22-23/05/2023).

“Tujuan belajar, pada akhirnya adalah bagaimana anak-anak kita ke depannya untuk kehidupan di kemudian hari,” kata Wabup Sadewo menggarisbawahi tujuan P5 yang merupakan penjabaran Kurikulum Merdeka.

dsc07827

dsc07856

Sebelumnya, Kadindik, Drs. Joko Wiyono menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hardiknas yang temanya menyesuaikan dengan tema dari pusat, yaitu menyemarakkan Merdeka Belajar.

“Bagaimana kita akan semarak kalau tidak ada kegiatan. Bagaimana kita akan berkegiatan kalau tidak ada niat menyemarakan,” katanya.

pameran 12

pameran 20

Dijelaskan, selain pameran buku dan P5 juga digelar Lomba Mural tematik P5, diikuti oleh peserta dari Paud SD Perkawedanan 7 stand, SMP per Subrayon 7 stand, Kementerian Agama, SMA/SMK, SKB, sejumlah yayasan pendidikan Islam termasuk SMP-SMA MBS Zam-Zam dan Forum Komunikasi Kepala SMK Swasta Banyumas.

Tampak dalam Foto, Suasana ketika Wakil Bupati Banyumas, Drs. H. Sadewo Tri Lastiono dan Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Joko Wiyono, M.Si beserta rombongan meninjau Stand SMP dan SMA MBS ZAM-ZAM di gedung Gurinda Sarwamandala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas pada Senin (22/05/2022).

Tak sekadar menyambangi, Pak Wabub beserta Pak Wabub beserta Kepala Seksi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Tengah, Bapak Dwi Sucipto, Pengawas SMP, Ida Yuningsih, S.Pd., M.Pd.  juga berkenan membubuhkan tanda tangan di media kaos.

“Pak Wabup membubuhkan tanda tangan di kaos Tie-dye bercorak batik cap ecoprint. Itu salah satu karya santri kelas 7 SMP MBS Zam-Zam,” kata Kepala SMP MBS Zam-Zam, Ustadzah Evy Nurhidayati, S.Pd., menambahkan.

Kegiatan pameran berlangsung dua hari. Di hari pertama panggung kreasi juga dimeriahkan oleh santri putri SMP-SMA MBS Zam-Zam yang menampilkan tari Saman. Aksinya cukup menyedot penonton hingga tepuk tangan riuh di usai pagelaran. (h)

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru