30.2 C
Purwokerto
Jumat, 01 Maret 2024
spot_img

3 PESILAT PIMDA 041 TS BANYUMAS RAIH JUARA 1 DI KEJURWIL TSPM JATENG

#InsyaAllah Ikuti Kejurnas di Sumatera Barat dan Harumkan pula PPM Zam-Zam

kejurwil 01
Ketum PW TSPM Jateng
kejurwil 0002
Kontingen TS Pimda 041 Banyumas

(INFO Zam-Zam) – Ketua Umum Pimpinan Daerah (Pimda) 041 Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) Kabupaten Banyumas, Ustadz M. Thoriq Nur I. M.Pd., menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada para atlet Pencak Silat yang telah ikut bertanding dalam event Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tapak Suci Jawa Tengah. Terkhusus kepada para juara dalam hal ini pesilat-pesilat dari cabang latihan Pondok Pesantren Modern (PPM) Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok, yang telah bersama dengan peserta lain mewakili kontingen Pimda o41 Banyumas.  Kegiatan berlangsung selama 3 hari, pada Senin-Rabu (22-24/05/2023) bertempat di Pontren Darul Arqam, Patean Kendal, Jateng.

kejurwil 02
kejurwil 02
kejurwil 03
kejurwil 03
kejurwil 04
kejurwil 04

”Atas nama Pimda 041 TSPM Banyumas mengucapkan jazakumullah khairan katsiran, atas semua dukungan dari Pesantren, insyaa Allah akan menambah harum nama besar Zam-Zam melalui dunia olah raga pencak silat,” kata Ustdz Thoriq yang juga Wadir Ri’ayah di PPM Zam-Zam.

kejurwil 05
kejurwil 05
kejurwil 06
kejurwil 06
kejurwil 07
kejurwil 07

Dijelaskan, perolehan medali Pimda 041 TS Banyumas dalam event Kejurwil Tapak Suci Jawa Tengah 2023, meliputi juara 1 oleh tiga pesilat 2 putra dan 1 putri. Masing-masing Gilang Ahmadi Sani : B Pa; Mufti Anis Hamka Azam : C Pa; dan Syifa’a Sahlatun Al Qodir : G Pi yang ketiganya dari PPM Zam-Zam Muhammadiyah. Sedangkan dua pesilat peraih juara 2 adalah Rizqi Amelia Agustin: A Pi dari MA Muhammadiyah Pekuncen, dan Nadifka Fawaz Mustofa : H Pa dari PPM Zam-Zam Muhammadiyah. Adapun peraih juara Juara 3  adalah Hayyaan Abdul Mujib : A Pa; Najwa Syadza Zahra A : F Pi dari TS Pekuncen dan Wafdan Falih Rahman : F Pa dari PPM Zam-Zam Muhammadiyah.

“Pesilat yang berhasil mendapat juara 1 berhak mengikuti Kejurnas di Payakumbuh, Sumatera Barat, Insyaa Allah pada 26 Juli 2023 mendatang,” terang Ustadz Thoriq.

Sebagaimana diberitakan di berbagai media, Pimpinan Wilayah (Pimwil) Tapak Suci Putera Muhammadiyah Jawa Tengah menggelar Kejurwil Pelajar Tapak Suci Jawa Tengah. Kegiatan diikuti ratusan pesilat yang berasal dari berbagai Pimpinan Daerah (Pimda) Tapak Suci se-Jawa Tengah.

Hadir dalam pembukaan Kejurwil Tapak Suci Jawa Tengah, Ketua Pimwil Tapak Suci Jawa Tengah H. Wiwoho Aji Santoso (Pendekar), Ketua PDM Kabupaten Kendal, H. Ikhsan Intizam, Lc., M.Ag., beserta segenap jajarannya, Ketua Pimda Tapak Suci 070 Kendal sekaligus Ketua Panitia, Suprapto, S.H., M.M,  beserta segenap jajarannya, Forkopimda Kabupaten Kendal, Pengurus Ponpes Muhammadiyah Darul Arqom Patean, serta segenap tamu undangan dan peserta Kejurwil.

Ketua Panitia Kejurwil, Suprapto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimwil Tapak Suci Jawa Tengah karena Pimda Tapak Suci 070 Kendal telah dipercaya sebagai tuan rumah Kejurwil Tapak Suci Jawa Tengah. Tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap Pimda Tapak Suci se-Jawa Tengah yang turut serta dalam Kejurwil Tapak Suci Jawa Tengah kali ini.

Terdapat 26 Pimda Tapak Suci yang mengikuti Kejurwil Tapak Suci Jawa Tengah Tahun 2023, yakni, salah satunya Pimda Tapak Suci 041 Banyumas.

“Seleksi ini yang akan menyiapkan Tim resmi dari Pimpinan Wilayah, yang akan berlaga di kejuaraan nasional di Payakumbuh, Sumbar pada 26 Juli 2023. Semua ingin juara? Yang ingin juara teriakan takbir,” seru Ketua Pimda 070 Kendal menyulut semangat para atlet sejumlah 315 orang yang berlaga di tiga gelanggang yaitu gelanggang harimau, gelanggang naga dan gelanggang mawar. (h)

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru