(INFO-ZAMZAM)- Perguruan seni bela diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) Pondok Pesantren Modern (PPM) Zamzam, cabang Asrama Putra dan Putri Periode 2021/2022, telah menyelenggarakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) berlangsung pada Sabtu-Ahad, (3-4/4/2021).  Acara pembukaan dan arena ujian ragawi berlangsung di dua tempat berbeda.

Hadir sekaligus memberikan sambutan, selaku Ketua Umum Pimda 041 TPSM Kabupaten Banyumas, Ustadz M. Thoriq Nur I, S.Pd.I., dalam pembukaan UKT cabang Asrama Putri di aula pondok putri. “ Ucapan syukur dan rasa terima kasih kepada Ri'ayah Putri, dalam hal ini Syuun Thalibat, yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan UKT bagi anak-anak TS di asrama Putri,” ungkapnya. Selain itu rasa terima kasih disampaikan kepada segenap pelatih dan rekan-rekan pimda yang telah berjuang mengkader santri putri untuk melanjutkan estafet perjuangan tapak suci di PPM Zamzam. Beliau berharap agar seluruh peserta UKT dapat mengikuti rangkaian acaranya secara baik hingga akhir, sebab acara UKT  sangat bermanfaat, baik untuk seluruh peserta maupun asrama putri Zamzam.

“Tapak Suci merupakan bagian dari kaderisasi Muhammadiyah pada sisi fisik dan mental. Sehingga sejalan dengan semangat adanya pendidikan di Pesantren Zamzam yang merupakan Amal Usaha Muhammadiyah,” tandasnya.

Adapun tema yang diangkat, ‘Pengkaderan Bibit Gerakan API Mengobarkan Kembali Semangat Beladiri Santri di Era Pandemi’. 

UKT CABANG LATIHAN ASRAMA PUTRA

Dalam hari yang sama, UKT Perguruan Seni Bela Diri TSPM cabang latihan Asrama Putra PPM Zamzam berlangsung Sabtu-Ahad (3-4/4/2021), seremoni pembukaan berlangsung ba’da Ashar di aula Komplek Perguruan Muhammadiyah Cabang Pernasidi, Cilongok. Adapaun rincian kegiatannya meliputi; Pembukaan, Penyeragaman, tets tertulis, Tahajud, Qiroah, lari, Ujian Fisik, Ujian Ragawi, dan Ujian Pencak Silat yang diikuti sebanyak 41 peserta. (h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *