27.6 C
Purwokerto
Rabu, 30 November 2022
spot_img

TAPAK SUCI RAIH JUARA UMUM KEJUARAAN PIALA KAPOLRESTA BANYUMAS.

:Sembilan Pesilat dari Pontren Modern Zam-Zam

(INFO ZAMZAM) – Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM)  Banyumas berhasil menjadi Juara Umum dalam kejuaraan Piala Kapolresta Banyumas 2022. Kegiatan pertandingan bergengsi ini dilaksanakan pada Kamis – sabtu (22-24/09/2022) di GOR Satria Purwokerto.

Sebagaimana dilansir dari IG @humas_pemkab_banyumas, tampak satu di antara sepuluh foto yang diunggah, pada foto paling depan Ketua Umum Pimpinan Daerah 041 Perguruan Seni Beladiri Indonesia TSPM Kabupaten Banyuma, Ustadz M. Thoriq Nur I. M.Pd., berdiri sambil memegang piala juara umum pertama, berada di antara peraih juara umum 2 dan tiga serta panitia.

Dalam berita Humas Pemkab dijelaskan, kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Banyumaas, Drs. Sadewo Tri Lastiono, diikuti sebanyak 299 pesilat  terdiri dari kategori dewasa 88 orang, remaja 87 orang, pra remaja 84 orang dan usia dini 53 orang.

547a0572 ea16 4c18 a1b0 979f04e0c5c5

Ketua Umum IPSI Banyumas, Drs. Joko Wiyono, M.Si mengatakan peserta berasal dari 12 Perguruan Silat anggota IPSI Banyumas, 3 Klub 54 perwakilan dari sekolah.

Adapun Juara Umum yang berhasil diraih oleh Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM), dengan perolehan  7 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Juara Umum 2 diraih oleh Perguruan Kusuma Sokaraja dengan perolehan 4 emas, 3 perak dan 2 perunggu, sedangkan Juara Umum 3 diraih oleh Perguruan PSHT yang mendapatkan 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Kategori pesilat terbaik pertama diraih oleh pesilat putra dari perguruan Pusaka Kusuma, sedangkan terbaik kedua diraih pesilat putri dari Tapak Suci.

Penyerahan medali dan piala dilakukan oleh kasat Binmas Polresta Banyumas, Kompol Subeno, SH., MH., mewakili Kapolresta. Kemudian Ketua Umum IPSI Banyumas, Drs. Joko Wiyono, M.Si., dan Ketua Panitia, soelarso, SE., MM., serta tokoh dan pejabat lainnya yang hadir.

“Alhamdulillah telah terbentuk  tim yang akan mewakili IPSI Banyumas pada Prakualifikasi Pencak Silat Porprov Jateng 2022,” ucap Ketua Panitia, Seolarso.

Berikut sebagian di antara pesilat dari Perguruan Seni Beladiri TSPM yang berasal dari Cabang Latihan Pontren Modern Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok, terdiri dari kelompok remaja dan dewasa. (h/Humas-Pemkab-Banyumas)

Kelompok Remaja

Yusuf Wildan (11 IPS) Juara 1 , Rifqi Fadilah Tangkas  (10 A) Juara 2, Ahmad Hilmi Robany Juara 3, Hanif Akhyari Juara 1, Syamil Nur Fitria (11 IPS) Juara 1, Mahbub Juara 1, Ilham Sutarwono (10 B) Juara 1, Fakhri Ihsan (10 B) Juara 2.

Kelompok Dewasa

Nursayyid Habibulah Juara 2

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru