24.2 C
Purwokerto
Jumat, 19 April 2024
spot_img

SMP MBS ZAM-ZAM CILONGOK RAIH PENGHARGAAN MEA 2023

#Penghargaan Itu Tantangan Menjaga Kepercayaan

(INFO ZAM-ZAM) – ‘Semakin tinggi pohon, semakin kuat angin yang menerpa, semakin banyak pula serangan hama dan virus yang siap menghambat tumbuhnya pohon hebat. Namun benih yang baik, benih yang unggul, tidak akan tergerus dengan virus.’  Kalimat filosofis itu disampaikan Kepala SMP MBS Zam-Zam Cilongok, Ustadzah Evy Nurhidayati, S.Pd., seusai menerima Penghargaan Muhammadiyah Education Awards (MEA) 2023 sekolah/ madrasah Muhammadiyah di Jawa Tengah digelar oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah. Penghargaan tersebut disampaikan saat pembukaan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah Periode Muktamar 48, Sabtu (4/3/2023) di GOR Wisanggeni Kota Tegal.

img 1058
PP MUhammadiyah, H. Busro Muqoddas saat menyerahkan hadiah bersama Dikdasmen PWM Jateng

“Alhamdulillah, di arena Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah telah diserahkan penghargaan MEA 2023 kepada kami, dengan kategori sekolah dengan jumlah siswa terbanyak, yaitu 1049 siswa,” kata Ustadzah Evy dengan wajah berseri-seri.

Dijelaskannya, menjadi sekolah dengan jumlah siswa terbanyak se-wilayah Jawa Tengah merupakan tantangan untuk menjaga kepercayaan masyarakat dan untuk terus memberikan pelayanan prima kepada semua santri maupun wali santri. “Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kami siap memproses kuantitas menjadi kualitas. Karena kualitas adalah akar. Sebesar apapun anginnya, jika akar sudah kuat insyaaAllah pohon akan tetap tumbuh besar dan hebat,” ujarnya bertekad.

Perlu diketahui, bahwa Penghargaan MEA 2023 yang diberikan bagi sekolah/ madrasah Muhammadiyah di Jawa Tengah digelar oleh Majelis Dikdasmen PWM Jawa Tengah bertujuan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Sekolah dan Guru Muhammadiyah telah berprestasi dalam meningkatkan mutu pendidikan. Selain itu, penghargaan untuk memberikan motivasi untuk berprestasi dan memperkenalkan kepada masyarakat umum tentang kinerja Kepala Sekolah dan Guru Muhammadiyah yang berprestasi dan menjadi panutan bagi sekolah lain. (h)

Informasi Terkait

1 KOMENTAR

  1. MUSWIL MUHAMMADIYAH SUKSES DARI PEMBUKAAN HINGGA PENUTUPAN   | PONPES ZAM ZAM - SMA MBS dan SMP MBS ZAM ZAM MUHAMMADIYAH

    […] kali ini, Pimpinan Muhammadiyah Jawa Tengah bersama dengan panitia mengadakan beberapa rangkaian pemberian penghargaan di bidang pendidikan dan doorprize serta Konser dari penyanyi papan atas […]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru