23.7 C
Purwokerto
Selasa, 16 Juli 2024
spot_img

MUSWIL MUHAMMADIYAH SUKSES DARI PEMBUKAAN HINGGA PENUTUPAN  

Selamat atas terpilihnya  Dr. KH. M. Tafsir, M.Ag., dan H. Dodok Sartono, S.E., M.M   sebagai Ketua Umum  dan Sekretaris Umum  PWM Jawa Tengah  untuk periode 2022-2027. Juga atas terpilihnya Dr. Eny Winaryati, M.Pd., dan Dr. Siti Aminah, S.TP, M.Si sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum PW Aisyiyah Jawa Tengah untuk periode 2022-2027.  

(INFO ZAM-ZAM) –  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara resmi membuka Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah Periode Muktamar 48, pada Sabtu (4 Maret 2023) di Gedung Olahraga (GOR) Wisanggeni Kota Tegal. Dalam sambutannya,  Gubernur Ganjar berharap, kegiatan Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah ini akan lahir sebuah roadmap atau pergerakan yang dapat diekspansi lebih cepat untuk menyebarkan Islam yang penuh damai ke dunia Internasional dan berkemajuan.

ganjar 01
Gubernur Ganjar Pranowo saat membuka Muswil Muhammadiyah Jateng sabtu (3/3) di GOR Wisanggeni Kota Tegal 

“Muhammadiyah sekarang sedang meletakkan kepada negara Indonesia bagaimana memajukan Indonesia dan mencerdaskan semesta. Semoga kita terus diberi kekuatan untuk selalu bisa istiqomah untuk berbuat yang terbaik untuk bangsa, negara, kemanusian dan marilah kita mulai dari Jawa Tengah. Kita mulai dari Muhammadiyah dan kemudian kita gaungkan kepada negara mudah-mudahan musyawarah ini berjalan lancar,” kata Gubernur Ganjar.

img 0938
Pasha turut hadir dan tampil membawakan sejumlah lagu Hit-nya
img 0939
Gubernur Jateng tiba di lokasi Pembukaan Muswil

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Tengah, KH Tafsir saat memberikan sambutan, beliu dengan gaya santai mengabsen para tamu penting di Pembukaan Musywil tersebut. Kyai Tafsir selain mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tegal berserta Pj. Sekda Kota Tegal, juga disampaikan bahwa Muswil memiliki makna penting bukan sekadar kewajiban konstitusi organisasi. Namun, juga menggambarkan dinamika perserikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah sebagai refleksi dan momentum keberlanjutan perjuangan dan dakwah di berbagai bidang kehidupan.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Perdagangan Dr. Zulkifli Hasan dan Wakil Wali Kota Palu periode 2016 – 2021 Sigit Purnomo Syamsudin atau lebih dikenal dengan Pasha Ungu. Wali Kota Tegal Bapak Dedy Yon Supriyono. Juga hadir dan memberikan sambutan Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Dr. Apt. Salmah Orbaniyah, M.Kes.

“Saya sangat percaya sekali banyak kemajuan dan keberhasilan yang telah ditorehkan dalam sejarah sosial dalam melakukan peran keumatan, kemasyarakatan dan kebangsaan di Jawa Tengah ini,” ujar Dr. Apt. Salmah Orbaniyah, M.Kes saat memberi sambutan pembukaan Musywil

Ia juga berharap melalui Musywil kali ini semoga berhasil dirumuskan program-program lima tahun kedepan sebagai pengembangan dan jabaran program nasional Aisyiyah hasil keputusan Muktamar ke-48 beberapa waktu yang lalu.

Pada acara Musywil kali ini, Pimpinan Muhammadiyah Jawa Tengah bersama dengan panitia mengadakan beberapa rangkaian pemberian penghargaan di bidang pendidikan dan doorprize serta Konser dari penyanyi papan atas ‘Pasha’.

Musywil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Jawa Tengah digelar empat bulan pasca Muktamar Muhammadiyah. Dalam agendanya, Musywil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Jawa Tengah membahas beberapa hal, yakni: 1) Pembahasan Program Kerja, Rekomendasi dan Isu-Isu Strategis; 2) Laporan Dinamika Persyarikatan di Tingkat Daerah dan Ortom Wilayah; 3) Pemilihan Anggota PWM Jawa Tengah Periode 2022-2027, dan; 4) Penetapan Ketua, Sekretaris, dan Pleno PWM Jawa Tengah.

Hadir dan memberikan tausiyah, Ketua PP Muhammadiyah Bapak M. Busyro Muqoddas, Ketua PWA Jawa Tengah Ummul Baroroh, Ketua PWNU Jawa Tengah, Ketua Muslimat NU Jawa Tengah, Ketua TP PKK Jawa Tengah Atikoh dan Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, Pimpinan Parpol se-Jawa Tengah, Walikota Tegal beserta segebap Forkopimda, Bupati/Walikota se-Eks Karesidenan Pekalongan, Ketua PDM se-Jawa Tengah, Ketua PDA se-Jawa Tengah, serta para tamu undangan lainnya. Pasca pembukaan, agenda Musywil yang diikuti 1.520 peserta  berlangsung pada Jum’at-Ahad (3-5 Maret) dilaksanakan di dua tempat, yakni Hotel Shangri-La Kota Tegal (Muhammadiyah) dan Hotel Bahari Inn Kota Tegal (‘Aisyiyah). (h)

 

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru