SEKOLAH Menengah Pertama Muhammadiyah Boarding School (SMP MBS) Zam-Zam Cilongok berhasil memperoleh empat piala dalam ajang lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (Mapsi) tingkat Kabupaten Banyumas Sabtu, (25/09/2021) di SMPN 1 Purwokerto. Empat dari tujuh mata lomba yang digelar terdiri dari Pidato Putri, Tartil Al Qur’an Putra dan Putri, serta Tahfiddz Putri. Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP ) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP Kabupaten Banyumas. Para peserta yang bertanding merupakan wakil dari tujuh Sub Rayon SMP se Kabupaten Banyumas.

Dikatakan Kepala Bagian Bina Prestasi, Ustadz Ardina Yudha D. S.Pd., dari keempat siswa yang berhasil mendapatkan gelar juara itu, masing-masing: Juara 1 Pidato Putri (Laela Fitriyanti IX F); Juara 2 Tartil Al Qur’an Putra (Atha Favian Farras kelas VIIIA); Juara 2 Tahfidz Putri (Aisyah Shafiyyah Firdaus VIII 8G), dan Juara 3 Tartil Putri (Maisha Al Thafun Nisa kelas IX F).

“Alhamdulillah perolehan prestasi ini merupakan bagian dari berkah di bulan September. Keempat siswa itu meraih kejuaraan dari tiga mata lomba yang diikuti. Untuk peraih juara pertama dalam lomba pidato putri secara otomatis yang bersangkutan akan menjadi peserta perwakilan dari Kabupaten Banyumas dalam lomba MAPSI ke-10 tahun 2021 Tingkat Provinsi Jawa Tengah,” kata Ustadz Ardi.

Adapun teknis lomba, sebagaimana disampaikan Staf Binpres, Ustadzah Rhoro Qurota A’yun, S.Pd., katanya,  pelaksanaan Lomba MAPSI Tingkat Povinsi Jawa Tengah akan berlangsung mulai Jum’at-Sabtu (1 – 16 Oktober 2021) yang dilakukan secara daring dan luring.

“Babak penyisihan dilakukan secara daring. Materi lomba dikirim melalui link youtube kepada panitia. Jika tidak ada kendala, sebagaimana dijadwalkan panitia, pelaksanaan babak final digelar pada awal November 2021,” jelasnya. Ditambahkan, dari ketujuh materi lomba MAPSI itu: Lomba Cerdas Cermat Islami (CCI), Pidato, Tahfidz Al Qur’an, Tilawah Al Qur’an, Tartil Al Qur’an, Kaligrafi dan Rebana. (h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *