29.1 C
Purwokerto
Jumat, 27 Januari 2023
spot_img

SMA MBS ZAM-ZAM SELENGGARAKAN TOEFL TRAINING & CAMPUS TOUR

#SALAH SATU SYARAT KELULUSAN SMA MBS ZAM-ZAM
(INFOZAMZAM) – SMA MBS Zam-Zam Cilongok, Banyumas menyelenggarakan pelatihan sekaligus ujian TOEFL dengan menggandeng Language Development Center (LDC) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sebagai mitra yang melaksanakan pelatihan dan tes.Diikuti oleh seluruh santri kelas XII sejumlah 282 anak. Kegiatan berlangsung selama lima hari sejak Senin-Jum’at, (5-9/11/2022) bertempat di kampus 1 dan 3 UMP. Menurut Kepala SMA MBS, ustadz Pandi Yusron, B.Sh., M.H., mengatakan bahwa hasil dari tes TOEFL ini sebagai salah satu syarat lulus SMA.
img 0827
img 0827
img 0835
img 0835
“Salah satu syarat lulus SMA MBS Zam-Zam santri kelas duabelas harus lulus tes TOEFL dengan score minimal empat ratus,” kata Ustadz Pandi.
Dijelaskan, ‘TOEFL TRAINING & CAMPUS TOUR’ merupakan kegiatan pelatihan dan pendalaman materi TOEFL yang akan diakhiri dengan ujian TOEFL. Dari 282 santri itu terdiri dari 115 santriwan dan 167 santriwati. Diharapkan, dengan mengikuti tes yang terstandarisasi ini sehingga kemampuan atau penguasaan santri dalam berbahasa Inggris yang notabene bukan merupakan bahasa ibu, hasilnya dapat terukur dan bermanfaat sebagai penunjang kesuksesan dalam study lanjut terutama di negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi. (h)

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru