24.3 C
Purwokerto
Senin, 20 Mei 2024
spot_img

SIAPKAN KADER MILITAN MELALUI UKT TAPAK SUCI

 

(INFO Zam-Zam) – Pimpinan Cabang Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) Kecamatan Cilongok menggelar Ujian Kenaikan Tingkat  (UKT) Tapak Suci yang diikuti siswa TS cabang latihan Pondok Pesantren Modern (PPM) Zam-Zam Muhammadiyah Putra kampus 1 dan putri kampus 2 serta dari Karanglo sebanyak 247 anak. Acara pembukaan dilaksanakan di kampus masing-masing, untuk Kampus 1 dibuka oleh Kepala Asrama kampus 1, Ustadz M. Thoriq, M.Pd., yang juga Ketua Pimda 041 TS Banyumas. Sedangkan di kampus 2 dibuka oleh Ketua PC TS Cilongok, ustadz Setiawan, pada Sabtu (29/07/2023). Dijelaskan, UKT ini merupakan salah satu proses pembentukan kader Tapak Suci sebagai salah satu Ortom dalam Persyarikatan Muhammadiyah.

img 2201
img 2201
img 2272
img 2272
img 2285
img 2285

“Salah satu tujuannya untuk pembentukan kader. Dimana Tapak Suci sebagai salah satu organisasi otonom dalam Muhammadiyah niscaya berkewajiban mendidik kader yang militan sebagai generasi penerus, yang kita harapkan untuk bisa mengembangkan kemajuan tujuan Muhammadiyah itu sendiri,” kata Ustadz Setiawan.

Peserta terdiri dari siswa putri sebanyak 125 anak dan siswa putra sebanyak 122. Ada di antara mereka sekitar 14 siswa yang mengikuti UKT dan kenaikan tingkat dari sabuk kuning melati empat ke sabuk biru. Adapun materi UKT ini meliputi ujian mental dan ujian ragawi yang terdiri dari sejumlah jurus. Semua jurus itu sudah dipersiapkan sebagaimana yang ditetapkan Pimpinan Daerah 041 TS Banyumas ataupun Pimda yang lain. Tentu saja semua materi ujian itu sudah tertata dan tersusun sebagaimana yang ditetapkan oleh Pimpinan Pusat TS. (h)

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru