29 C
Purwokerto
Senin, 20 Mei 2024
spot_img

DUA PESILAT MBS ZAM-ZAM RAIH EMAS DAN PERAK DI AJANG KEJURNAS REMAJA TAPAK SUCI

(INFO ZAM-ZAM)- Gilang Ahmadi Sani dan Mufti Anis Hamka Azam dua dari tiga santri Pondok Pesantren Modern (PPM) Zam-Zam Muhammadiyah Banyumas yang tergabung sebagai peserta utusan Pimpinan Wilayah Tapak Suci Putra Muhammadiyah (PW TSPM) untuk mengikuti ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Remaja Tapak Suci, pada Rabu-Sabtu, (26-29/07/ 2023) di Payakumbuh, Sumatera Barat. Mereka berhasil meraih juara 1 dan 2 yang mendapatkan medali emas dan perak. Kedau pesilat ini masih duduk di bangku kelas XI D SMA MBS Zam-Zam. Selaku Ketua Pimda 041, TS Banyumas, ustadz M. Thoriq, Nur I. M.Pd, menyatakan bersyukur atas prestasi yang sangat membanggakan itu.

Juara 1 Kejurnas Remaja TS
Kejurnas Remaja TS

Kejurnas Remaja TS

Kejurnas Remaja TSRemaja TS

“Prestasi ini patut kita berbangga dan syukuri serta dapat dijadikan contoh. Tentunya bagi para siswa Tapak Suci khususnya di Pondok Pesantren Zam-Zam ini. Kalian bisa meniru dan mencontoh atas perjuangan yang selama ini dilakukan, sehingga mendapatkan hasil maksimal. Baginya ini merupakan fase baru, tentunya tantangan akan lebih berat, sebab selama ini hanya menghadapi lawan di tingkat kabupaten, sedangkan kedepannya masuk di kancah nasional,” terang Ustadz Thorik saat memberikan sambutan dalam kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat siswa TS cabang latihan PPM Zam-Zam putra di kampus 1.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci, M. Afnan Hadikusumo, sebagaimana diberitakan di media on line, mengatakan sebuah kejuaraan selain sebagai alat untuk mempertemukan para pesilat dari berbagai daerah, juga sejatinya untuk menyaring atlet-atlet berprestasi sekaligus bahan evaluasi pencapaian seseorang atas pelatihannya selama ini. Menurut Afnan momentum Kejurnas tersebut juga menjadi ajang pemersatu anak bangsa dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami sangat bahagia ada peserta dari 20 provinsi yang hadir dan berkompetisi. Semoga ini sekaligus memperkuat persaudaraan dan memperteguh Keindonesiaan kita,” ungkap Afnan.

Dijelaskan, tak kurang 550 peserta yang mewakili 20 provinsi seluruh Indonesia ikut ambil bagian. Dalam Kejurnas ini juga dimeriahkan dengan kehadiran para atlet Tapak Suci yang telah menyumbang 2 emas dan 2 perak di ajang kejuaraan Sea Games yang diselenggarakan di Kamboja 5 – 17 Mei 2023. Mereka adalah Iqbal Chandra Paratama, Muhammad Zaki Zikrillah Prasong, adapun perak Bayu Lesmana, serta Nia Larasati. Serta Koordinator Tapak Suci Eropa Pendekar Joko Suseno. (h/medsos)

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru