27.3 C
Purwokerto
Selasa, 04 Oktober 2022
spot_img

SEKILAS LAUNCHING BUKU KARYA SANTRI PONTREN MODERN ZAM-ZAM

(INFOZAMZAM) –  Penulisan buku atau karya ilmiah bukanlah perkara yang mudah bagi seorang, karena penulis tidak hanya dituntut menguasai materi yang akan ditulis. Namun, juga harus mahir dalam menuangkan ide dan gagasannya ke dalam tulisan.

 Mit8666  Mit9387

Hal itu disampaikan Direktur Pontren Modern Zam-Zam Muhammadiyah, Ustadz Arif Fauzi, Lc., M.Pd., dalam sambutan tertulis di buku karya santri dan guru yang disyiarkan di salah satu stand Expo Zamzam 2022, akhir Agustus lalu.

“Tulisan yang bagus, ‘renyah’ dan mudah dipahami adalah hasil dari latihan yang kontinu, panjang dan lama,” papar ustadz Arif.

Dijelaskan, buku atau karya (yang kini ada di perpustakaan Pontren Modern Zam-Zam, red.) ini merupakan satu bentuk ikhtiyar Pontren Modern Zam-Zam untuk mengasah kemampuan penelitian santri yang didahului sebelumnya melalui aktivitas membaca, mengamati, meneliti serta menulis yang kemudian ditindaklanjuti menjadi sebuah buku atau karya.

 Mit9396  Mit9395

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, melalui gelar Expo Zamzam 2022, ada 48 judul buku karya santri yang di-launching oleh Bupati Banyumas, Ir. H. Achmad Husein seusai membuka ‘Zamzam Expo 2022’  di aula Kampus 2 Pondok Pesantren (Pontren) Modern Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok, Jumat (26/8/2022). Prosesi peluncuran buku yang berlangsung di stand buku di lantai 3 gedung Khadijah, diawali dengan penyerahan buku secara simbolis dari panitia melalui Direktur Pontren Modern Zam-Zam, Ustadz Arif Fauzi yang menyerahkan buku berjudul ‘PULPEN G’ kepada Bupati Husein, yang didampingi sebelah kanan ada PDM Banyumas, Dr. Tohar, M.Si., Dewan Pembina, H. Casiwan, sedang di sebelah kiri Kepala Cabang Wilayah X  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng, Drs. Agus Triyanto, M.Si, Kasi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas P dan K  Provinsi Jateng, Dwi Sucipto, S.ST., M.M., serta Kepala HRD Pontren Zam-Zam, Ustadz M. Djohar, M.Pd. yang masing-masing mendapatkan satu karya santri dengan judul yang berbeda.

Adapun dari ke 48 buku itu jenisnya ada non fiksi dan fiksi. Yaitu MATEMATIKA KONSTEKTUAL 1 & 2, CHROIS KNIGHT, ABOUT LIFE, 3 DARA 3 CERITA, ENSIKLOPEDIA NEGARA ASEAN, BUSAN, KARIPOS, SAGA SI RUBAH DAN BERUANG, GABUT, A WALK TO REMEMBER, KUPAT, CERITA SANTRIKU, SANTRI YANG BERCERITA, PENSI, TERIMA KASIH DIRIKU, A JOURNEY Of MY ISLAMIC, ALINE DAN RUPA, GORETAN CELOTEH, SERUNAI,  AKSARA SANTRI, KULKAS, BUKAN SEKADAR ANGAN, KUPAS  MYSTERY NUSANTARA, KAPOK, CERMIN, KELUARGAMU KELUARGAKU, KASA MERSI, MENJADI LEBIH BAIK, KUMPULAN HADIST, PEDOMAN PRAKTIKUM, KARYA AWAL SANG PEMIMPI, TULISAN SORE, MY DREAM, JENDERAL SOEDIRMAN, THE RANTS, DARI JENDELA SANTRI, PULPEN G,  ANDROMECY, SEKADAR RASA , YADAPAT, RAINBOW,   ESTAFET TONGKAT KEPEMIMPINAN, PULPEN JILID 2, MOTA, INOUBLIABLE, SEBUAH KARYA SENI  SANTRI, PERJALANAN SINGKAT SANG KHALIFAH.

Para penulis dan atau perangkai karya tulis tersebut AOFA KARENINA & RHORO QUROTA, M.RASYID RA, TAZKIA NAFLA & NAURA KHANZA, TSAMARAH KINASIH & ZAHRA EIMILIA, IKA NURHAYATI, NIRANKARA,

KLS X MIPA 4, SANTRIWATI KLS VIII L, SANTRI KLS MIPA 3, KLS XII IPS 1, KELAS IX D, SISWA KELAS VIII I, SANTRIWATI KLS 7 H, SANTRIWATI KLS IX L, SANTRI VIII F, KLS XII KM 12, SANTRI IX F, SANTRIWATI KLS 7 H, AYU AINUN, IZZATUNNISA, SANTRIWATI VII F, KELAS 8 E, YOUNG HAFIDZ 7A, SANTRI KLS XI IPS 3, SANTRI X IPS 3, KELAS 8 J, SANTRIWATI KLS 7G, RIZQI FAKHRI, 12 MIPA 4, dan SANTRI 9. (h)

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru