28.3 C
Purwokerto
Selasa, 04 Oktober 2022
spot_img

EXPO ZAMZAM 2022 MEMUPUK JIWA WIRAUSAHA

(INFO ZAMZAM) – EXPO Zamzam 2022 yang berlangsung selama tiga hari, Jum’at-Ahad (27-29/08) menurut ketua Panitia, Ustadz Fachri Afifudin, S.Pd., kegiatan berjalan lancar. Baik mulai dari persiapan hingga pembukaan, selama pelaksanaan dan sampai dengan penutupan. Pengunjung pun tidak sebatas wali santri yang hanya ayah atau ibu dari wali santri, selain kedua orang tua santri juga banyak dari mereka yang mengajak serta keluarga baik adik, kakak, sampai eyang dan lainnya. Belum ditambah dari rombongan sekolah SD/MI di wilayah Kecamatan Cilongok hingga Pontren yang ada di luar Banyumas, seperti Pontren Sabilurrosyad Muhammadiyah Banjarnegara.
“Kegiatan Expo ini pertama kali kita laksanakan di Pondok kita tercinta. Alhamdulillah pengnjung datang dengan antusias. Para wali santri tidak hanya mereka sendiri atau berdua suami atau istri, melainkan membawaserta keluarga, sehingga yang hadir setiap harinya diprediksi mencapai 4000 sampai 5000 pengunjung.” Terang Ustadz Fachri.
Adapun event-nya, lanjut ustadz Fachri, tidak hanya menampilkan karya santri. Selain ada 35 karya santri, 44 stand, di dalamnya termasuk partisipan dari Korwil Kecamatan Cilongok, SD/MI/SMP Muhammadiyah se Banyumas. Kegiatan bazar juga tidak hanya santri saja. Ada 17 stand milik santri, 3 milik Ortom dan Alumni serta UMKM dan dari wali santri dengan jumlah mencapai 38 stand bazar. Kegiatan ini salah satunya sebagai pembelajaran sekaligus praktik berdagang sehingga dapat menumbuhkan jiwa berwirausaha bagi para santri. Sebab dengan modal yang mungkin hanya 1,5 juta rupiah saja, omset seharinya bisa mencapai 5 juta.
“Berdasar survey secara random, beberapa pemilik stand memberitahu soal pendapatan per-hari. Jika dipukul rata maka uang yang beredar dalam sehari kurang lebih ada sekitar 50 juta, maka dalam tiga hari sekitar ada perputaran uang sebesar 150 juta selama kegiatan expo,” Ustadz fachri mengkalkulasi.
Bersyukur kepada Allah Subhanahu wata’ala, selaku panitia, Ustadz Fachri juga menyampaikan ucapan terima kasih, kepada segenap para pengusaha, UMKM, lembaga pendidikan yang telah menjadi sponsorship. Terima kasih kepada partisipan SD/Mi Korwilcam yang telah ikut menyukseskan, para wali santri dan keluarga yang sudah berkunjkung dan mematuhi apa yang telah panitia sampaikan melalui undangan, segenap santri dan jajaran pimpinan pondok serta seluruh panitia.
“Pontren Modern Zamzam tidak ingin maju sendiri, tetapi maju bersama menuju masa depan lebih baik,” tegasnya. (h)

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru