23.7 C
Purwokerto
Rabu, 29 November 2023
spot_img

SATUKAN KEKUATAN MELALUI FAMILY GATHERING 2023 PONTREN MODERN ZAM-ZAM

dsc09940
dsc09940

(INFO ZAMZAM) – Mengawali kegiatan di tahun 2023 atau memasuki awal bulan di semester genap Tahun Ajaran 2023/2024 sekitar 200 asatidz dan pegawai Pontren Modern Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok mengikuti kegiatan Family Gathering (FG)  di Pangandaran, Jawa Barat pada senin 02/01/2023. Ada dua titik tempat tujuan rekreasi dan ketahanan fisik serta aula untuk menggelar acara seremoni. Sebagaimana dikatakan Ketua Panitia FG, Ustadz Nanang Aminanto, kegiatan rekreasi utamanya ke Citumang yaitu susur sungai sepanjang kurang lebih dua kilometer. Kemudian acara seremoni digelar di aula sebuah rumah makan. Sore harinya dilanjutkan perjalanan ke pantai Timur Pangandaran. Agenda utama dalam kegiatan seremoni, yaitu penyerahan Surat Keputusan (SK)  dari Direktur Pontren Modern Zam-Zam Muhammadiyah, Ustadz Arif Fauzi, Lc., M.Pd., kepada enam belas karyawan/ asatidz yang baru bergabung sejak Desember 2022. Selain itu ada reward bagi asatidz dan pegawai terbaik dan pembagian hadiah.

img 1470
img 1470

Disampaikan Direktur, bahwa pemberian SK bagi asatidz/ karyawan yang baru ini ditetapkan oleh Pontren, Majlis Dikdasmen PCM Cilongok dan Badan Pembina Pesantren, dengan masa perjanjian minimal satu tahun akan bergabung dengan Pontren Modern Zam-Zam.

“Untuk bisa lebih kuat motivasinya, untuk lebih semangat dalam mengabdikan di Pontren Modern Zam-Zam Muhammadiyah,” kata Ustadz Arif dalam sambutannya.

img 1500
img 1500
img 1503
img 1503

Adapun urgensi dari FG, sebagaimana disampaikan Ustadz Arif, bahwa kita semua perlu menyiapkan mental, dan melalui kegiatan FG ini mudah-mudahan dapat melahirkan satu kekuatan, satu keseragaman dan satu visi dan misi untuk mengembangkan Pontren Modern Zam Zam Muhammadiyah Cilongok kita. “Mengingat kompetisi dan persaingan di sekitar kita semakin sangat ketat,” tandasnya.

Terkait dengan para asatidz yang telah diterima dalam P3K, Direktur berharap agar mereka tetap setia menjadi kader Muhammadiyah di tempat kerja masing-masing.

dsc09797
dsc09797
dsc09933
dsc09933

Peserta FG Pontren Modern Zam-Zam Muhammadiyah 2023 menggunakan armada bus sebanyak empat rombongan. Berangkat dari halaman masjid Baitul Matien Pernasidi, Cilongok jam 01.00 WIB dan sampai Masjid Al Istiqomah Pangandaran menjelang salat Subuh. Selesai salat dilanjutkan ke Rest Area untuk sarapan pagi. Sekitar jam 07.00 WIB dilanjutkan menuju terminal transit menuju area wisata Citumang. Dari terminal transit ini peserta naik angkutan charteran menuju terminal area Citumang dan mempersiapkan kegiatan penuh tantangan, ketahanan, kekuatan, kesabaran, kebersamaan dan dzikir tiada akhir. (h)

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru