24.6 C
Purwokerto
Jumat, 02 Desember 2022
spot_img

POPDA PENCAK SILAT PELAJAR 2022

: Predikat Pesilat Terbaik dari PPM ZAM ZAM

(INFO ZAMZAM) – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Banyumas Cabang Pencak Silat yang berlangsung pada (Rabu – Sabtu,18 -21/ Mei 2022) diikuti oleh sebanyak 197 pesilat dari satuan pendidikan tingkat SD, SMP, SMA/SMK se Kabupaten Banyumas, digelar di GOR Futsal, kompleks GOR Satria Purwokerto. Tiga dari enam peserta yang mewakili SMA dan SMP MBS Zam-Zam (Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Cilongok), alhamdulillah berhasil meraih juara. Yakni satu orang dari Kelas B Putra – meraih juara 2 atas nama Mufti Anis Hamka Azzam (9 D), sedangkan 2 orang meraih juara 1, masing-masing dari Kelas E Putra – atas nama Nur Sayyid Habibullah (XI MIPA) sedangkan dari kelas C Putra atas nama Rafa Rizki Pratama (X MIPA 2), selain juara 1, Rafa juga dinobatkan sebagai sebagai Pesilat Terbaik.

Sebagaimana diberitakan, Ketua panitia penyelenggara, Soelarso mengatakan tujuan kegiatan untuk mendapatkan bibit atlet pencak silat Banyumas, dan sebagai seleksi pendekar pelajar untuk mewakili Banyumas pada Popda tingkat berikutnya.

Kegiatan Popda Pencak Silat pelajar tahun 2022 dibuka Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Banyumas, Asis Kusumandani, Rabu (18/5/2022). Dalam sambutannya, Asis mengucapkan selamat HUT ke-74 IPSI. Beliau berpesan agar atlet pencak silat harus semangat dan sportif.

“Mudah-mudahan Popda ini menghasilkan atlet yang berprestasi, sehingga dapat memberi sumbangan emas di Porpov Jawa Tengah,” harapnya. (h)

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru