24.2 C
Purwokerto
Jumat, 19 April 2024
spot_img

PMR SMA-SMP MBS ZAM-ZAM, SERING-SERINGLAH GLADI BERSAMA AGAR CEPAT BERKEMBANG

img 7435
img 7435
(INFO ZAM-ZAM) – Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Kabupaten Banyumas menyambut baik dengan adanya kegiatan latihan bersama antara PMR dari satuan pendidikan yang keberadaan PMR-nya masih baru dengan PMR yang sudah senior dari sekolah lain. Sebagaimana kegiatan yang dilakukan PMR WIRA dan MADYA SMA dan SMP MBS Zam-Zam –Pondok Pesantren Modern Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok dengan PMR WIRA SMAN 1 Ajibarang. Hal itu sebagaimana dikatakan oleh perwakilan dari KSR PMI Kabupaten Banyumas, Tri Eko Santoso dalam pembukaan kegiatan latihan bersama, pada Ahad, (14/05/2023) di lapangan Desa Pernasidi.

img 7445

“Kami menyambut baik dengan adanya kegiatan latihan bersama ini. Apalagi PMR WIRA dan MADYA SMA dan SMP MBS Zam-Zam masih terbilang baru di kancah kepalangmerahan di Kabupaten Banyumas. Harapan kami, agar lebih sering diadakan kegiatan seperti ini sehingga PMR di MBS Zam-Zam semakin maju dan berkembang,” kata Tri Eko
Menurut Ketua PMR WIRA MBS Zam-Zam, Ummu Kultsum saat memberikan sambutan, menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya kegiatan latihan bersama akan semakin terjalin sinergitas antara KSR PMI Kabupaten Banyumas dan PMR WIRA SMA N 1 Ajibarang.

img 7436

“Lebih penting lagi, semakin menambah keilmuan terkait materi kepalangmerahan seperti Pertolongan Pertama, Pendidikan Remaja Sebaya, dan Ayo Siaga Bencana,” katanya.
Dijelaskan, peserta tetrdiri dari anggota dan pengurus PMR WIRA dan MADYA MBS Zam-Zam sebanyak 53 anak, anggota PMR WIRA SMA N 1 Ajibarang 12 anak, serta turut hadir pembinanya, Ginanjar Arif Widodo serta 6 personil dari KRS PMI Banyumas.
Kesan positif juga disampaikan oleh Ketua PMR WIRA SMA N 1 Ajibarang, Febri Al Fatah, yaang menyambut baik dengan kegiatan ini.
“Semoga ke depannya bisa semakin erat hubungan kekeluargaan antara PMR WIRA SMA N 1 Ajibarang dengan PMR MBS Zam-Zam dan semakin banyak kegiatan yang melibatkan dua sekolah ini demi pengayaan keilmuan untuk masing-masing PMR di sekolah masing-masing,” papar Febri.
Adapun materinya meliputi, Pertolongan pertama (PP) oleh Asha Adiawantri dan Aulia Salsabila. Pendidikan Remaja Sebaya (PRS) oleh Tri Eko Santoso dan Baga Arya Jumantoro. Materi Ayo Siaga Bencana (ASB) oleh Pratama Dede Saputra, Zaky Faza Afrizal. Selain itu kegiatan juga diselingi dengan berbagai permainan edukatif yang menyenangkan, meski para peserta harus berjemur di bawah terik matahari di tanah lapang. (h)

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru