“Salah satu tujuan mempelajari Bahasa Arab adalah untuk memahami Al Qur’an,”

Guru dan Pegawai Pondok Pesantren Modern (PPM) Zam Zam Muhammadiyah mengikuti pembinaan karyawan yang diselenggarakan oleh Departemen Sumber Daya Manusia (Human Resource Department/ HRD) PPM Zam Zam yang dilaksanakan setiap Jum’at. Dengan pembagian jadwal sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Pelatihan HRD, Staff Bahasa, Ustadz Mansur Hidayat, Lc., bahwa kegiatan mulai dilaksanakan pada Jum’at, (27/08/2021) dengan materi Pembelajaran Bahasa Arab, Al Islam dan Kemuhammadiyah secara terjadwal selama satu jam bertempat di ruang kelas Pondok Putri.

“Pembelajaran Bahasa Arab ini dilakukan secara rutin setiap Jumat. Kecuali pekan pertama di setiap bulan akan digunakan untuk pembinaan dengan materi Al Islam dan Kemuhammadiyahan,” katanya.

Secara khusus, Ustadz Mansur menjelaskan tujuan pembelajaran bahasa Arab adalah untuk meningkatkan kemampuan kualitas beberapa SDM baik pendidik maupun tenaga kependidikan dalam penguasaan bahasa asing sekaligus untuk memulai merintis lingkungan berbahasa Arab khususnya, di kalangan guru dan karyawan.

Pada kegiatan awal, sebanyak 184 pendidik dan tenaga kependidikan yakni seluruh asatidzah dan pegawai Tarbiyah, Ri’ayah dan sebagian Idaroh, mengikuti pembelajaran bahasa Arab yang dibagi menjadi 15 kelompok. Setiap kelompok dengan jumlah peserta yang berbeda jumlah diampu oleh seorang pengajar. Terdiri dari para ustadz yang berkompeten dalam bidangnya yakni: Ustadz Pandi Yusron, B.Sh., Semi Priyatno, S.Pd., M.H., Ahmad Sukirno, Lc., M.A., Muhammad Rifa’I, Lc. Muhamad Hasan, S.S., Mahmud Salim, B.Sh., Mansur Hidayat, Lc., Hendi Yudi Saputra, Lc., Khadik Setiadi, Lc., M.A., Muhammad Noor Hidayah, S.Pd., Didy Prayogi, Lc. Fuad Fatkhurakhman, B.Sh., M. Fathul Hak, Lammas Aji Pangestu, dan Shiddiq Asyadulloh.

“Salah satu tujuan mempelajari Bahasa Arab adalah untuk memahami Al Qur’an,” urai Ustadz Didy Prayogi, Lc., dalam sekilas uraian pengantarnya di hadapan para asatidz di ruang kelompok tiga. (h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *