:Ujian Kenaikan Tingkat TS PPM Zamzam Putra

Ketua I Pimda Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Banyumas, Ustadz Agus Aminudin, K.U., membuka secara resmi kegiatan Ujian Kanaikan Tingkat (UKT)  Perguruan Seni Bela diri Indonesia TSPM yang diselenggarakan Pimpinan Cabang TS PPM Zam Zam Muhammadiyah Putra yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad, (28-29/08/2021) di Cilongok. Ujian kenaikan tingkat ini digelar setelah para siswa dianggap layak untuk mendapatkan sabuk sebagai tanda kenaikan tingkat selanjutnya.

“Pesan saya, peganglah erat-erat ikrar dan motto dari tapak suci.  Sebab dalam ikrar itu ada seruan agar para siswa harus senantiasa memegang teguh iman dan akhlak,” urainya.

Dijelaskan, Iman yang  ada di setiap hati seseorang, itu harus dijaga agar keyakinan  tidak pernah goyah. Dengan iman yang kuat diharapkan melahirkan sikap dan perilaku terpuji (akhlakul karimah).

Adapun tujuan dari UKT,  salah satunya untuk mengukur seberapa besar materi yang diterima siswa selama mengikuti kegiatan TS.  Materi yang diujikan terdiri dari pengetahuan Keislaman, Kemuhammadiyahan, Keorganisasian dan ujian ketangkasan fisik, yang meliputi jurus-jurus dasar dan lainnya. (h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *