(PPM ZAMZAM) – Tahun pelajaran 2020/2021 Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) menjadi salah satu dari sekian banyak ektrakurikuler di Pondok Pesantren Modern (PPM) Zamzam Muhammadiyah putra. Dengan demikian secara struktural Kokam berada di bawah bagian Bina Prestrasi (Binpres) PPM Zamzam. Karena itu, selaku Kabag Binpres, Ustadz Ardina Yudha D. S.Pd., menyatakan siap untuk senantiasa memantau lebih detail mengenai kemampuan dan kinerja dari Kokam yang baru ini. Hal itu disampaikan dalam sambutan pelantikan pengurus KOKAM SMA MBS Zamzam Putra pada Sabtu malam, 10/10/2020) di halaman pondok putra.

Disampikan pula mengenai filosofi dari Kokam, seperti makna seragam yang dipakainya itu ada baju doreng dan baret merah, itu melambangkan jiwa korsa. Yakni jiwa kebersamaan, satu rasa dan satu asa dalam mencapai satu tujuan bersama yang harus ditanamkan dalam jiwa masing-masing anggota. Baret merah dan baju doreng juga melambangkan kecintaan Kokam terhadap tanah air dan kepada Muhammadiyah pada khususnya.

“Saya harapkan Kokam di PPM Zamzam selalu menjadi suri tauladan yang baik dan menjadi pionir yang baik untuk adik-adik kelasanya. Tidak ada Kokam yang arogan karena berseragam, tidak ada Kokam yang seenaknya bergaya karena menjadi pengurus. Semuanya dalam alur yang baik dalam organisasi yang baik. Kalianpun nantinya akan menjadi individu yang baik pula,” pesan Ustadz Ardina.
Diharapkan anggota Kokam di Ponpes Zamzam dapat memberikan prestasi, karena ke depan ada lomba yang melibatkan Kokam. Terkait itu, Kabag Binpres akan siap mendukung penuh.
Usai memberikan sambutan dilanjutkan seremoni penyerahan baret merah oleh Direktur PPM Zamzam, Ustadz Arif Fauzi, S.Pd., Lc., kepada ketua Kokam terpilih. (h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *