(INFO PPM ZAMZAM) – Seni bela diri perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) merupakan salah satu ekstrakurikuler wajib bagi santri kelas 7 Pondok Pesantren Modern (PPM) Zamzam Muhammadiyah. Peresmian dimulainya kegiatan  TS Cabang Latihan PPM Zamzam Putra dilaksanakan pada Selasa, (24/08/2021), bertindak sebagai pembina upacara, Wakil Direktur (Wadir) Ri’ayah Putra, Ustadz M. Thoriq Nur I. S.Pd.I., di Asrama Putra 1Pernasidi dan Kepala Bagian (Kabag) Suun Thulab, Ustadz Faiz Al Hamidi di Asrama 2 Karanglo. Dalam sambutannya, Ustadz Thoriq menyampaikan bahwa Tapak Suci merupakan ekstrakurikuler wajib kemudian ke depannya agar para santri tetap istiqomah mengikuti latihan, hingga kelak lulus dari pondok Zamzam sudah bisa meraih sabuk biru polos.

“Ini kesempatan adik-adik mengenal Tapak Suci. Dengan berlatih Seni bela diri tapak suci, kalian bisa kuat iman dan kuat fisik, tidak cengeng serta tahan banting,” kata ustadz Thoriq.

Dijelaskan, melalui pembinaan fisik dan mental serta keterampilan beladiri yang diajarkan di perguruan TS, salah satu manfaatnya santri akan lebih percaya diri. “Tetapi, jangan terlalu berlebihan. Sebab dapat menimbulkan sikap sok jagoan,” tandasnya mengingatkan.

Pembukaan latihan diawali dengan mengucap basmalah dilanjutkan dengan pertunjukan sebuah  tendangan kaki setinggi perut sebagai simbol diresmikannya latihan TS di PPM Zamzam tahun ajaran 2021/2022. (h)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *