21.5 C
Purwokerto
Selasa, 16 Juli 2024
spot_img

PACU BUDAYA MEMBACA, GRAMEDIA HIBAHKAN BUKU BACAAN KE PERPUSTAKAAN MBS ZAM-ZAM

(INFO ZAM-ZAM) – Perwakilan Gramedia Purwokerto, Helmi Zulfadli telah menyerahkan hibah sejumlah empat dus berisi buku bacaan dan satu dus ATK kepada MBS Zam-Zam yang diwakili oleh Kepala Perpustakaan Zam-Zam, Ustadzah Yuni Prihati, SIP, pada Selasa, (06/06/2023) di depan kantor PSB. Disampaikan Helmi, donasi atau hibah buku ini merupakan bagian dari kepedulian PT Gramedia cabang Purwokerto terhadap masyarakat sekitar dalam hal ini untuk SMP dan SMA MBS Zam-Zam -Pondok Pesantren Modern (PPM) Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok sebagai sasaran program corporate social responsibility (CSR) di bidang literasi.
img 3997
Serah terima Hibah Buku
“Mudah-mudahan dari sejumlah buku dengan judul yang disortir secara random semakin menambah koleksi bacaan di perpustakaan Zam-Zam,” kata Helmi usai serah terima seraya menyampaikan bahwa pihaknya sudah berusaha menyortir judul buku yang sekiranya bermanfaat bagi pembaca, khususnya santri dan masyarakat pesantren.
Dijelaskan Kepala SMA MBS Zam-Zam, Ustadz Pandi Yusron, B.Sh., M.H., bahwa donasi buku dari Gramedia ini sangat erat kaitannya dengan kerja sama yang pernah dijalankan antara pihak MBS Zam-Zam dengan Gramedia dalam kegiatan ‘Ngaji Literasi’ bersama penulis buku ‘Obat Malas Dosis Tinggi’ (OMDT), ustadz Khalifa Bisma Sanjaya dan bazar buku dari toko buku terkemuka yang cabangnya ada di Purwokerto itu, pada Maret 2023 lalu.
“Hibah buku ini tentu masih ada keterkaitan dengan kegiatan Ngaji Literasi yang diadakan bulan lalu. Semoga dengan bertambahnya koleksi buku akan semakin menumbuhkan budaya literasi di lingkungan pondok pesantren, baik di unit SMP maupun SMA dan kelas khusus,” ungkap Ustadz Pandi.
Dijelaskan Ustadzah Yuni, dari buku dan alat tulis yang dihibahkan, setelah dicek, berisi 107 judul buku dengan jumlah sebanyak 280 eksemplar + ATK.
“Di antara ratusan judul buku itu antara lain ada buku tentang Aplikasi Internet Menggunakan HTML, ada buku Basic Editing Photoshop, 60 Kreasi Kue Kering, Panduan Lengkap Ibadah Haji dan Umrah serta buku pengenalan tentang Jurusan Teknik Lingkungan,” papar Kepala Perpus Zam-Zam. (h)

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru