27.6 C
Purwokerto
Rabu, 30 November 2022
spot_img

Lima Pesilat Pontren Modern Zam-Zam dan Alumni Ikut Menjadi Tim Pengamanan Muktamar ke 48 Muhammadiyah-Aisyiyah

#KENYAM GEMBLENGAN KOPASSUS DALAM DIKLAT KOSEGU
(INFO ZAMZAM) – Sebanyak 225 pesilat mengikuti Diklat Kosegu Tapak Suci Jawa Tengah 2022, Jumat-Sabtu (28-29/10/2022) di Markas Kopassus Kandang Menjangan. Sepuluh di antaranya peserta dari Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putra Muhammadiyah Pimda 041 Banyumas. Di antara ratrusan peserta itu nantinya ada sepuluh personil pilihan sesuai kriteria yang ditentukan, untuk dipercaya sebagai tim pengamanan VIP dan VVIP di Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta.
kosegu paspampres 1
kosegu paspampres 1
kosegu paspampres 2
kosegu paspampres 2
Hal itu dikatakan salah seorang pesilat utusan Pimda 041 Banyumaas yang juga karyawan Pontren Modern Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok, Setiawan.
“Sepuluh personil itu dipilih dari pesilat Tapak Suci berbagai daerah. Kriterianya mereka kader dan pendekar tapak suci,” katanya.
Dijelaskan, dari sepuluh utusan Pimda 041 Banyumas yang mengikuti Kosegu bersama Kopassus itu, ada nama-nama pesilat dari karyawan dan alumni Pontren Modern Zam-Zam Muhammadiyah. Selain dirinya, ada Ustadz Faiz Al Hamidi, Da’i bahtiar, Rofidzulfikar dan Afnan Afiyatul Azhar. Nama lainnya dari yang sepuluh itu ada Widodo Hermanto, Javando Abror, Ahmad Ghufron, Lulu Latifah Khoirunnisa, dan Maisyarah Istiqomah.
Seperti diinformasikan, mereka telah mengikuti Diklat Kosegu Tapak Suci Jawa Tengah Tahun 2022 yang bekerjasama dengan Satuan Kopassus TNI AD Group 2/Sandi Yudha, Kartasura, Sukoharjo. Kegiatan ini dilaksanakan untuk persiapan pengamanan muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.
Komandan Kosegu Tapak Suci Jawa Tengah, Dr. Fauzy Hidayat, M.Pd menyatakan, 225 peserta Diklat Kosegu Tapak Suci Jawa Tengah 2022 merupakan anggota pilihan dari Pimda-Pimda Tapak Suci se-Jawa Tengah.
“Jumlahnya 225 orang, terdiri dari 110 pria dan 15 wanita. Kemudian setelah melakukan registrasi kemudian diantar menuju Kopassus Group 2 Kandang Menjangan Kartasura,” jelas Fauzy Hidayat, sebagaimana diberitakan di media onlen. (h/Medsos)

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru