(INFO ZAM-ZAM) – Kejurda Kosegu Championship X  Tapak Suci Pimda 041 Kabupaten Banyumas Tahun 2022 diikuti peserta sebanyak 518 atlet dari jumlah kontingen 60 cabang latihan dari berbagai sekolahan dan tingkatan baik usia dini maupun dewasa se Banyumas. Kegiatan berlangsung pada Jum’at-Ahad (28-30/01/2022) di Purwokerto.

Ketua Pimda Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) Banyumas Ustadz M. Thoriq Nur I. M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka untuk menjain silaturrahmi bagi seluruh siswa dan kader serta mempererat ikatan persaudaraan sesama anggota TSPM se Banyumas,

“Juga menjadi wadah bagi siswa TS Banyumas untuk meningkatkan kualitas beladiri dan menumbuhkan semangat bertapak suci. Melalui ajang lomba ini sehingga saling bertemu dengan lawan tanding dari tempat latihan yang berbeda sehingga menjadi alat ukur bagai mareka, sejauh mana tingkat kemampuan masing-masing melalui hasil pertadingan atau kejuaraan,” urai Ustadz Thoriq.

Beliau juga berpesan kepada para siswa yang juara agar lebih semangat dan meningkatkan kualitas latihan, begitu juga kepada yang belum juara. Lebih penting lagi, lanjut Ketua Pimda, bagi peserta dan pelatih agar senantiasa menjadikan TS bagian dari bentuk dakwah Islam terhadap masyarakat luas melalui nilai-nilai yang diwujudkan tidak hanya di arena pertandingan, tetapi dalam kehidupan sehari-hari. “Penampilan wajah islami itu berupa kehidupan yang tidak ada permusuhan, senantiasa menjaga kebersihan iman dan tauhid, sebagaimana motto TS yakni iman dan akhlak sebagai dasar kekuatan sesuangguhnya,” tandasnya.

Atas nama pengurus, Ustadz Thoriq menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia, kontingan dari sekolah se Banyumas yang telah mengiuti kegiatan, dan kepada berbagai pihak baik  kepada pengurus lembaga pendidikan yang ditempati yakni SMK Citra Bangsa Mandiri, forkompimcam setempat.

“Mewakili Pimda kami mohon maaf jika dalam kegiatan ada hal-hal kekurangan. Semoga kegiatan ini membawa keberkahan bagi TSPM mapaun Banyumas,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam kompetisi ini kontingen dari SMP dan SMA MBS Zam-Zam –Pondok Pesantren Modern (PPM) Zam Zam Muhammadiyah  — Cilongok masing-masing berhasil meraih Juara 1 Umum SMA, Juara 1 Umum SMP Tim A, Juara 3 Umum SMP Tim B dan Pesilat Terbaik atas nama Nur Sayyid Habibullah kelas XI IPA 2. (h)

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.