(PPM ZAMZAM) – Cobaan pandemi Covid-19 menjadi batu ujian yang masih menerpa. Menghadapi itu dibutuhkan Iman yang terus meningkat dan imun yang terjaga agar semakin kuat. Para jiwa optimis, walaupun di tengah pandemi Covid-19, santri Pondok Pesantren Modern (PPM) Zamzam Muhammadiyah Cilongok telah membuktikan upaya sepenuh daya sesuai kapasitas di usia belajar. Hal itu dibuktikan atas  keberhasilan mendulang prestasi dalam sejumlah kejuaraan, baik di  tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Bukti dari komitmen pimpinan pondok pesantren yang terus digemakan yang mendukung penuh peraihan prestasi santri melalui berbagai ajang kejuaraan walaupun dalam pandemi.

Direktur PPM Zamzam Muhammadiyah Cilongok Ustadz Arif Fauzi SPdI., Lc melalui Kabag Bina Prestasi Ardina Yudha Dermawan SPd mengatakan, kejuaraan yang diikuti santri baik lomba tingkat kabupaten Banyumas, provinsi Jawa Tengah dan nasional melalui online. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari bulan Oktober sampai November dengan hasil yang membanggakan.

Qushoyyi Yafi Arkan Juara 3 lomba Poster
Ammar M. Jundy juara 2 lomba Dai
Adam Baihaqi juara 1 lomba desain poster
Jhezarir Arifa juara 4 lomba baca berita bahasa Prancis
Hygian Faiz juara harapan 1 lomba MTrQ
Nauval Ihda Syifa, Bagus Joan Danendra, Taufan Hizbullah, Tim HW Kabilah PPM Zamzam meraih juara dalam lomba Karya Inovasi Puding Kelapa Kombinasi.

 

“Alhamdulillah hasil lomba yang diikuti meraih lima juara tingkat nasional, satu juara tingkat provinsi dan satu juara tingkat kabupaten. Kami dari bina prestasi dan pimpinan pondok pesantren, walaupun dalam pandemi, harus terus berprestasi sesuai dengan komitmen dan mendukung penuh santri untuk aktif dalam setiap kejuaraan,” jelasnya, Senin (23/11).

Ardina menjelaskan, hasil lengkap dari kejuaraan yang berhasil diraih santri yaitu Adam Baihaqi, juara 2 lomba poster MAPSI SMA/SMK/MA sederajat tingkat Nasional, Qushoyyi Yafi Arkan Juara 3 lomba Poster MAPSI SMA/SMK/ MA sederajat tingkat Nasional, Ammar M. Jundy juara 2 lomba Dai MAPSI SMA/SMK/MA sederajat tingkat Nasional, Hygian Faiz juara harapan 1 lomba MTrQ MAPSI SMA/SMK/MA sederajat tingkat Nasional. Kemudian hasil lengkap kejuaraan dalam memperingati Hari Santri, Hari Pahlawan dan Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan oleh Yayasan Pesantren Ibnu Salam Nurul Fikri Serang Banten, Adam Baihaqi berhasil meraih juara 1 lomba desain poster tingkat nasional serta Jhezarir Arifa meraih juara 4 dalam lomba baca berita bahasa Prancis tingkat nasional yang diselenggarakan Universitas Brawijaya Malang.

“Lalu lomba tingkat Jawa Tengah HW Jateng Scout Got Talent 2020, Nauval Ihda Syifa, Bagus Joan Danendra, Taufan Hizbullah dalam Tim HW Kabilah PPM Zamzam meraih juara dalam lomba Karya Inovasi Puding Kelapa Kombinasi. Lalu, tim sepakbola PSHW PPM Zamzam juara 3 dalam lomba pertandingan sepak bola Rindang Cup tahun 2020. (h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *