(PPM ZAMZAM) – Santri Pondok Pesantren Modern (PPM) Zamzam Muhammadiyah Cilongok, kelas 12 IPS 2, Adam Baihaqi berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Desain Poster yang diselenggarakan oleh Yayasan Pesantren Ibnu Salam Nurul Fikri, Serang Banten. Menurut pembimbing ektrakurikuler Desain Grafis SMA MBS Zamzam, Ustadz Rifqi Alfathul Adhim, S.Kom., menjelaskan bahwa lomba yang diselenggarakan dalam rangka hari Santri, Hari Pahlawan, dan Maulid Nabi Muhammad Sholallahu ‘alaihi wasallam, ini ada dua santri yang ikut lomba secara virtual.


“Alhamdulillah salah satunya berhasil meraih juara. Semoga keberhasilan ini semakin memicu para santri yang mengikuti ekskul desain grafis untuk lebih tekun dan berkreasi secara maksimal,” katanya memberi semangat.

Ditambahkan, masih dalam konteks lomba desain secara virtual, sebelumnya Qusayyi Yavi Arkan santri kelas 12 juga pernah meraih juara 3 lomba desain grafis dengan tema Penggunaan Air dalam rangka MAPSI nasional.

Dikatakan Kabag Binpres PPM Zamzam, Ustadz Ardina Yudha D. S.Pd., bahwa di PPM Zamzam selain ekskul desain grafis juga ada 21 eskul lainnya yang bisa diikuti santri sesuai minat dan bakatnya. “Tujuannya untuk mewadahi potensi yang berbeda setiap santri. Selain itu senantiasa memaksimalkan potensi yang ada dalam diri santri agar semua potensi dapat diarahkan dengan baik,” kata Ustad Ardi.(h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *