24.3 C
Purwokerto
Senin, 20 Mei 2024
spot_img

Drs. M. Djohar AS. M.Pd Ditetapkan Sebagai Ketum PDM dan Dr. Hj. Zakiyah, M.Si Ketum PDA Banyumas

#MUSYDA PDM PENUH KETENANGAN DAN KEDAMAIAN

dsc05822
Foto Bersama Ketua PWM, Bupati banyumas dan Wakilnya, Ketua PDM, Ketua PDA dan Rektor UMP

(INFO ZAM-ZAM) – “Selamat dan Sukses atas terselenggaranya Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah Banyumas dengan penuh ketenangan dan kedamaian”, tutur Direktur Pontren Modern Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok, Ustadz Arif Fauzi, Lc, M.Pd.yang dilansir di media online Wartamu.id – Selanjutnya Direktur juga menyampaikan ucapan selamat atas ditetapkannya Ketua PDM dan PDA Banyumas oleh Tim formatur di puncak perhelatan akbar warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Banyumas yang berlangsung pada Sabtu-Ahad (6-7/05/2023) di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

pda 02
Sembilan Formatur Terpilih
pda
Ketua dan Sekreatris PDA

”Semoga Ustadz KH.Drs.M.Djohar, M.Pd yang terpilih menjadi Ketua Umum dan Ustadz KH.M.Aminudin, M.Ag, akan selalu berjalan beiringan dengan Nahkoda Baru PDA, yakni Ustadzah Hj.Zakiyah, MSI selaku Ketua Umum yang didampingi Ustadzah Nurul Wahidah Uswati, SE selaku Sekretaris akan mampu membawa dakwah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Banyumas yang terus mencerahkan semesta dengan gerakan dakwah yang berkemajuan,” imbuh Direktur Pontren Modern Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok.

Selain menetapkan Ketua Umum (ketum), formatur yang terdiri dari 13 personil itu juga menetapkan Ustadz Mohammad Aminudin, M.Ag., sebagai Sekretaris dan H. Casiwan HS sebagai Bendahara PDM Banyumas Periode Muktamar 48 (Tahun 2023-2028).

tiga belas formatur
tiga belas formatur terpilih

Rapat formatur berlangsung setelah pengumuman 13 formatur pada Ahad dan diumumkan secara resmi pada hari itu juga di arena Musyda Muhammadiyah Banyumas di UMP. Kemudian dari ke-13 orang terpilih tersebut melakukan rapat formatur untuk menentukan Ketua dan Sekertaris Muhammadiyah Banyumas.

Pada tahapan pemilihan anggota formatur PDM, peserta yang memiliki hak suara telah menyalurkan haknya melalui E-Voting dengan memilih sebanyak 13 anggota dengan suara terbanyak Ustadz M. Djohar AS dengan suara 554 sedangkan posisi kedua yakni Ustadz Mintaraga Eman Surya dengan suara 551.

Berikut daftar 13 formatur PDM Banyumas :

  1. M. Djohar AS
  2. Mintaraga Eman Surya
  3. Amrullah Sucipto Aji
  4. Abdul Aziz Nasihuddin
  5. Agus Miftah
  6. Jebul Suroso
  7. Fathurrohman
  8. Mukhzin Ash Shafikh
  9. Muh Hizbul Muflihin
  10. Mohammad Aminudin
  11. Casiwan Haryo S
  12. Lendra Yuspi J.G
  13. M. Tohar

Sedangkan peserta Musyda PDA juga berhasil memilih sembilan formatur. Kemudian telah ditetapkan Dr. Hj. Zakiyah, M.Si sebagai Ketua Umum dan Nurul Wahidah Uswati, SE sebagai Sekretaris PDA Banyumas Periode Muktamar 48. Adapun hasil e-voting Aisyiyah Kabupaten Banyumas,

  1. Hj. Zakiyah
  2. Nasiyah
  3. Nurul Wahidah Uswati
  4. Dattadewi Purwantini
  5. Ida Munawaroh
  6. Naelati Tubastuvi
  7. Zubaida Widhiana
  8. Ratifah
  9. Minarti

Semoga amanat yang diemban ke depannya semakin lebih baik untuk Muhammadiyah, umat dan bangsa pada umumnya dan khususunya dapat mewujudkan sebagaimana tema Musyda yakni ‘Memajukan Banyumas dan Mencerahkan Semesta’. (h)

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru