24.3 C
Purwokerto
Senin, 20 Mei 2024
spot_img

WASEK DIKDASMEN & PNF PP MUHAMMADIYAH SEBUT MBS ZAM-ZAM LUAR BIASA #Studitiru MKKS SMPM Se-DKI Jakarta ke MBS ZAM-ZAM

 

(INFO ZAM-ZAM) – Wakil Sekretaris 4 Majlis Pendidikan Dasar Menengah  dan Pendidikan Non Formal (Dikdasmen dan PNF) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Gufron Amirullah, M.Pd., mengawal langsung sejumlah Pimpinan Cabang, Pimpinan daerah serta para kepala sekolah Muhammadiyah yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Muhammadiyah se DKI Jakarta dalam kegiatan studitiru ke MBS Zam-Zam Cilongok. Seremonial pembukaan berlangsung pada Jum’at, (22/09/2023) bertempat di Aula SMPM Cilongok dilanjutkan dengan kunjungan ke Kampus 1 dan 2. Serangkaian sambutan dasimpaikan oleh Direktur PPM Zam-Zam Muhammadiyah, Ustadz  Arif Fauzi, Lc., M.Pd., Sekretaris Majlis Dikdasmen PDM Banyumas, Bapak Supriyadi, M.Pd., wakil dari MKK SMPM se Jakarta, Ibu  Cholis Mu’arifah, M.Pd. Sedangkan pemaparan program strategis SMP MBS Zam-Zam disampaikan oleh ustadzah Evy Nurhidayati, S.Pd., selaku kepala sekolah.

dr ghufron
dr Gufron
dsc05516
Ibu  Cholis Mu’arifah, M.Pd

Dr. Gufron dalam mengawali sambutannya dibuka dengan pujian kepada MBS Zam-Zam yang dikemas dalam sebuah pantun. ‘Ustada Hanapi bawa kecapi/ Kecapi dibawa pindah ke tepi// Masuk ke Zam-Zam terasa heppy/ Gedung MBS tertata rapi// selesai berpantun disambut tepuk meriah oleh hadirin.

“Di usianya yang baru lima belas tahun, tranformasinya luar biasa. Ayahanda dari PDM Banyumas yang hadir di sini benar-benar memikirkan dengan penuh semangat, sehingga melahirkan karya-karya legacy yang sangat luar biasa,” katanya memuji.

dsc05537
Pemaparan Profil MBS Zam-zam

Dengan ini saya mengingatkan, lanjut Dr. Gufron berpesan kepada seluruh kader persyarikatan Muhammadiyah. Kedua hal yang dimaksud, pertama membuat legacy, berupa gedung-gedung untuk tempat pendidikan kader dalam dakwah. Kedua, membuat layanan prestasi jasa.

dsc05551
kepala SMP MBS Zam-Zam

Menurutnya, para pengurus Muhammadiyah dan pimpinan dalam membuat pilihan keputusan lembaga pendidikan berupa MBS itu sangat tepat, karena dengan sambutan masyarakat yang begitu tinggi atas kehadiran MBS Zam-Zam.

Adapun sebelumnya, Ustdz Arif Fauzi dalam sambutannya, beliau memaparkan mengenai tiga pilar pendidikan yang diterapkan di Pondok Pesantren Modern (PPM) Zam-Zam Muhammadiyah. Yakni pilar pendidikan di sekolah, asrama dan masjid serta perkembangan PPM Zam-Zam secara periodik. Sebelum kunjungan ke kampus 1 dan 2, sebanyak 19 Kepala SMPM se-Jakarta menandatangani kesepakatan kerja sama (MoU) dengan kepala SMP MBS Zam-Zam, terkait upaya peningkatan mutu sekolah dan saling menyerahkan kenang-kenangan. Hadir pula dalam kegiatan ini perwakilan Badan Pembina  PPM Zam-Zam, Ustadz Drs. H.M. Tohar, M.Si., dan Drs. Agus Miftah serta Ketua PCM Cilongok, Ir. Wahyudianto serta jajaran pimpinan PPM Zam-Zam. *

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru