PIMDA 041 TSPM BANYUMAS SELENGGARAKAN LATIHAN GABUNGAN DAN SILATURRAHMI

0
30

Sambut Muktamar 48 Muhammadiyah  dan Aisyiyah

(INFO ZAMZAM) –  Dengan adanya Latihan Gabungan dan Silaturrahmi antar para anggota perguruan seni beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) se Banyumas yang digelar oleh Pimpinan Daerah 041 TSPM Banyumas, pada Ahad, (2/10) di lapangan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Rektor UMP, Dr. Jebul Suroso, S.Kp., Ns., M.Kep. dalam sambutannya menaruh harapan besar agar nantinya bermunculan pendekar-pendekar baru dari Banyumas.

mit04466

mit04213

“Kepada Anda dibuka lebar untuk sering-sering berlatih di UMP. Sebab UMP adalah rumahnya kalian para calon pendekar. Juga menjadi tempat berproses, agar suatu saat nanti menjadi orang sukses. Perkara  di antara kalian sudah ada yang kuliah di tempat lain, ketika sudah menggunakan bendera tapak suci maka jangan ragu UMP adalah rumah kalian semua,” kata Dr. Jebul.

mit04706

Selanjutnya, masih kata Rektor UMP, kalian harus punya motivasi yang tinggi, sebab UMP sangat ditopang prestasinya melalui atlit-atlit TS. Kami berharap nantinya bermunculan pendekar-pendekar baru dari Banyumas, dan salah banyaknya adalah kalian semua.

“Kepada para calon pendekar Tapak Suci, punyalah semangat tinggi. Jika Anda kelak ingin study dengan beasiswa, maka cukup Anda sekolah sampai SMA. Biarlah perguruan tingginya nanti UMP yang akan memfasilitasi. Untuk siapa? Tidak lain untuk para pendekar tapak suci. Untuk itu semangatlah berlatih, merahkan UMP. UMP Merah dengan merahnya Tapak Suci. Sehingga orang akan tahu, di Banyumas itu betul-betul merah dan merahnya, merah Muhammadiyah,” pesan Dr. Jebul yang diteruskan dengan mengumandangkan yel-yel Tapak Suci Jaya, kemudian disambut teriakan semangat para peserta dengan ucapan ‘jaya’ tiga kali serta aplous.

Rektor UMP juga menyampaikan bahwa pendekar tapak suci merupakan para cendekiawan muda calon pemimpin bangsa yang kuat. “Allah mencintai orang yang lebih kuat. Kuat fisiknya, kuat mentalnya, kuat badannya, kuat ekonominya dan kuat intelektualitasnya. Dan saya yakin, berawal dari fisik yang kuat seperti Anda sekalian maka saya berharap nantinya akan menguasai bangsa ini menjadi orang yang kuat pada berbagai hal. Sepakat?” tandasnya. Usai sambutan, beliau diberi kehormatan untuk menyematkan sabuk kenaikan tingkat kader dasar kepada sejumlah pesilat.

Sementara Ketua Umum Pimda 041 TS Banyumas, Ustadz M. Thoriq Nur Ikhsan, M.Pd, menjelaskan bahwa Latihan Gabungan dan Silaturrahmi ini diikuti 746 peserta, terdiri dari perwakilan peserta dari 29 cabang latihan yang terdiri dari ratusan siswa (sabuk kuning) 50 orang kader (sabuk biru) dan tiga pendekar. Selain menyimak sambutan, dalam latihan bersama para peserta menyimak uriaan can contoh mengenai Tradisi TS, Ikrar, mengikuti pemanasan, dan penyampaian materi inti serta penampilan-penampilan. (h)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini