29 C
Purwokerto
Senin, 20 Mei 2024
spot_img

PESAN DIREKTUR SAAT MELEPAS PESERTA DIKSAR KOKAM, KERAHKAN POTENSI SECARA TOTALITAS

dsc06569
Direktur PPM Zam-Zam
dsc06579
Kokam Zam-Zam

(INFO ZAM-ZAM) – Direktur Pondok Pesantren Modern (PPM) Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok, Ustadz Arif Fauzi, Lc., M.Pd., melepas pesera Pendidikan Dasar (Diksar) KOKAM Zam-Zam pada Jum’at, (3/11/2023) di lapangan Kampus 1 Pernasidi. Kegiatan Diksar dilaksanakan selama tiga hari berlokasi di Hutan Kejamba, Desa Sambirata dan lokasi sekitarnya yang berlangsung hingga Ahad, (5/11). Dalam sambutan beliau berpesan agar peserta Kokam tidak hanya menjadi santri yang kuat secara fisiknya.

Dicontohkan oleh Mudir, banyak orang di sekitar masjid yang juga fisiknya kuat, tetapi mereka tidak berdaya untuk melakukan salat berjamaah. Begitu juga di tempat lain juga banyak orang yang tidak ada kendala secara fisik dan tidak cacat, tetapi semua itu tidak cukup jika tanpa kekuatan iman dan taqwa.

“Gunakan kesempatan yang kalian dapatkan untuk mengerahkan potensi dalam melakukan upaya-upaya meraih prestasi. Karena para santri lain juga melakukan hal serupa. Yaitu sama-sama sedang berupaya mengerahkan potensinya, baik melalui kegiatan di IPM, Tapak Suci, ataupun HW. Semua usaha itu kuncinya adalah totalitas. Dengan begitu insya Allah kalian akan berhasil,” pesan Ustadz Arif.

Kegiatan Diksar Kokam PPM Zam-Zam ini dikawal ketat oleh para kakak senior dari Kokam. Dihimbau agar peserta taat, mendengarkan dan mematuhinya. Ditegaskan, agar para peserta selama Diksar di area hutan dan sekitarnya agar tetap taat peraturan dan tidak meninggalkan kewajiban dalam situasi dan kondisi apapun. *h

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru