(PPM ZAMZAM) – Bersyukurlah para santri putra Pondok Pesantren Modern (PPM) Zamzam asrama Cikidang, karena sejak duduk di kelas X bisa langsung berkecimpung memegang tampuh kepengurusan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Sebagaimana pernah dialami para santri PPM Zamzam putri angkatan pertama yang menjalankan roda organisasi IPM selama dua periode. Hal itu disampaikan oleh Direktur PPM Zamzam ustadz Arif Fauzi, S.Pd. I., Lc., saat menyampikan sambutan dalam acara pengukuhan Pimpinan Ranting IPM asrama Abdul Aziz, pada Sabtu, (10/20/2020), di PPM Zamzam Cikidang, Cilongok.


“Kalian  tahun ini memegang IPM, kemungkinan besar tahun depan juga masih memegang IPM. Semuanya insya Allahu ta’ala akan bernilai pahala dan akan membesarkan kalian untuk ke depannya, karena PR yang kita hadapi bukan kurangnya sarjana-sarjana, melainkan langkanya kader-kader yang bisa dipercaya, yang bisa memimpin. Itu yang sangat dibutuhkan. Di sinilah peluang bagi ponpes untuk menyediakan kader-kader yang sekarang ini langka,” kata Ustadz Arif.
Selain santri tetap bergiat dalam organisasi, Usatdz Arif juga mengingatkan para santri agar program yang ada di ponpes jangan sampai dilupakan. Yakni program study lanjut.

“Sekarang dengan izin Allah sudah ada program studi lanjut yang dimulai dari kelas 10. Dulu program ini dimulai dari keals 12, sekarang sudah dimulai dari program KMI, program social science dan natural science, karena agar ke depannya kalian biar lebih cepat dan lebih mudah menentukan pilihan sesuai cita-cita dan tidak ada kesempatan yang paling bagus kecuali di pesantren. Dimana kalian di sini benar-benar sedang dididik seutuhnya untuk menjadi manusia yang kemudian memberikan manfaat,” pesannya.
Di akhir sambutan, Ustadz Arif menyampaikan satu hadis tentang kedudukan seorang hamba yang keluar rumah dalam usaha mencari ilmu maka selama itu juga ia berada di jalan Allah subhanahu wata’ala. Berorganisasi dengan niat yang benar itu juga berada di jalan Allah dan setiap pikiran, tenaga dan semua hal yang dikeluarkan untuk mengatur organisasi itu akan bernilai pahala dari Allah Subhanahu wata’ala.


“Jadi kalian jangan tanggung-tanggung di dalam mengelola IPM ini,” tandasnya.
Sambutan penyemangat juga disampaikan oleh Dewan Pendiri PPM Zamzam, Bapak Haji Casiwan HS dan Kabag Syuun Thulab, Ustadz M. Thoriq Nur Ikhsan, S.Pd.I. Dikatakan bahwa dengan adanya IPM ini salah satu wujud para santri tengah bergerak untuk beribadah. “Karena IPM merupakan gerakan dakwah juga di kalangan pelajar, maka perlu kita seriusi. Antusiasme yang tinggi agar langkah kita dalam menjalankan IPM di Abdul Aziz ini dinilai Allah sebagai gerakan dakwah yang bernilai ibadah,” pungkas ustadz Thoriq.

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan atraksi Tapak Suci dari kelas 10 dan sajian lagu-lagu islami. Terpilih sebagai PR IPM PPM Zamzam Asrama Abdul Aziz periode 2020-2021, M. Akhdan (Ketua), Abdiyan  Harsika (sekretaris), Zuhaili Raushan (bendahara) serta sejumlah nama lain. (h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *