(PPM ZAMZAM) – Pekik yel-yel kalimat thoyibah mengawali sambutan Pembina IPM Pondok Pesantren Modern (PPM) Zamzam Muhammadiyah asrama putra, Ustadz M. Thoriq Nur Ikhsan, S.Pd.I., dalam rangkaian kegiatan Pelantikan pengurus Pimpinan Ranting (PR) IPM PPM Zamzam asrama putra periode 2020 -2021, pada Jum’at malam, (4 September 2020) di halaman pondok putra.
Sambutan pemantik jiwa semangat dari Ust. M Thoriq Nur Ikhsan, S.Pd. I., disambut antusias baik oleh pengurus IPM yang sudah paripurna maupun pengurus baru yang malam itu siap dilantik. “Pelantikan PR IPM PPM Zamzam tahun sebelumnya terkesan sederhana, sedangkan kali ini lebih meriah, wah dan megah. Meski barangkali ada yang menganggap belum begitu megah dibanding dengan di tempat lain. Bagi saya untuk kalian, kejayaan berangkat dari kesederhanaan. Bagaimana peradaban Islam pada masa Nabi Muhammad –shallallahu ‘alaihi wa sallam- berawal dari banyak kesederhanaan,” ucapnya lantang.


Dijelaskan, jika kejayaan berangkat dari kemewahan, maka Romawi dan Persialah yang layak jaya, bukan Islam. Maka kalian jangan merasa berkecil hati, yang penting bagaimana kesungguhan untuk mengoptimalkan kemampuan untuk kebaikan dan kejayaan Islam. “Khususon melalui urusan-urusan kebaikan di PPM Zamzam. Semua urusan kebaikan di sini, ustadz menilai sudah luar biasa,” katanya apresiatif.
Ustadz Thoriq juga menyampaikan sikap dukungan terhadap semua kebaikan yang dilakukan IPM terhadap PPM Zamzam. “Untuk itu tantangan kreativitas, inovasi yang mengandung nilai-nilai Islam maka teruslah dikembangkan,” tandasnya menyemangati.


Dalam sambutan pembekalan oleh Mudir PPM Zamzam, Ustadz Arif Fauzi, S.Pd.I. Lc., mengingatkan baik pengurus IPM periode 2019-2020 yang purna tugas, maupun pengurus IPM 2020-2021, agar mendasarkan segala perjuangannya dengan niat ikhlas karena Allah –subhanahu wa ta’ala- agar apa yang dilakukan tidak sia-sia yang berakibat nilai pahalanya terhapus. Sedangkan seluruh aktivitas keorganisasian yang terpimpin secara rapih tidak lain dalam rangka mengimplementasikan surat As Shaf ayat 4.
“Ketika kalian menjalani roda kemimpinan yang ada di IPM dengan sebaik mungkin, perencanaannya, pelaksanaannya, evaluasinya, maka ini adalah wujud kalian mengimplementasikan ayat ini. Ketika kita shalat, melaksanakannya bisa 10 menit, tetapi kalian menjalankan roda kepemimpinan dalam IPM hampir satu tahun atau ada yang dua tahun. Selanjutnya akan menjalankan amanat lainnya,” urainya.
Ustadz Arif juga menegaskan kepada seluruh santri PPM Zamzam baik putra atau putri, semua wajib mengikuti kegiatan keorganisasian. “Ini adalah laboratorium perjuangan. Usaha kalian ketika mengawal program di pesantren ini tidak dibayar. Semuanya adalah Lillah dan semuanya tentunya lelah. Maka jangan sampai waktu yang telah terkuras, energinya habis tetapi prestasinya lemah, tidak dapet apa-apa. Perjuangan itu memang sangat panjang dan melelahkan. Tetapi ketika semuanya kita sandarkan kepada Allah maka akan mendapat ganjaran,” jelasnya.
Ustadz Arif juga mengapresiasi atas kinerja IPM secara menyeluruh. “Sebelum memimpin yang lebih besar, lebih banyak tantangannya. Kalian luar biasa. Baik yang telah menjadi pengurus maupun yang akan menjalankan roda kepengurusan, kalian sangat luar biasa. Kalau masa-masa muda pelajar pada umumnya di saat sekarang pada sibuk dengan gatget mainannya. Sementara kalian di pesantren memadukan dua kesabaran sekaligus. Pertama kesabaran untuk beribadah kepada Allah. Kedua kesabaran dalam meninggalkan segala yang bertentangan dengan nafsu kalian. Nafsu kalian hakekatnya ingin bebas, tetapi kalian cegah itu. Maka ketika kalian mengedepankan dua kesabaran itu, maka insyaallohu ta’ala, kalian adalah orang-orang layak untuk memimpin di bumi ini. Tidak lain kecuali adalah dipegang oleh santri-santri semua,” ujarnya mantap. (h)

 

STRUKTUR PIMPINAN RANTING

IKATAN PELAJAR MUHAMMADIYAH

MBS ZAMZAM CILONGOK PUTRA

PERIODE 2020/2021

 

  KetuaUmum : Bintang Anugrah Ramadhan

Sekretaris Umum : Fadhil Muhammad Kamal

  Fauzan Riyo Wigunamara

Bendahara Umum :   Naufal Maulana Bahri

  Fadhil Kurniawan

KEAMANAN   

Ketua Bidang : Faruq Ar Rayan

Harun Al Rasyid

 Sukma Baharsah

 Muhammad Askia

 Faiq Nabil Zahroni

 Faris Aflahul Fadil

Fajar Nurrohman

MAHKAMAH

Ketua Bidang : Landita Unggul Wicaksono

                          Muhammad Ibrahim

                          Naufal Ihda Syifa

                          Khaedar Tamim

                         Syadad nabil Mudzafar

IBADAH

Ketua Bidang   : Ammar Muhammad Jundi

                         Roihan Anwar

                         Ahdi Aufa

  Esa Aditya Kurniawan

  Hana Falsafah

  Junda Fais Bakhtiar

  Muhammad Zain Ramadan

  Ibnu Faqikhudin Hidayat

DAKWAH

Ketua Bidang  : Luqman Zaidan Najmuddin

 Farkhan Nibras Pratama

 Rayendra Eiffel Zaif

 Muhammad Zahid Ash Shidqi

 Tegar Alif As Syam

  Rafi Alaudin

  Akhmad Fakhrurrozi

BAHASA

Ketua Bidang  : Wahyu Prasetyo

  Badi Musaid

  Ahmad Al Watoni

  Atharida Nafistyiansyah Al Quds

  Pandu Suwito

  Qolbuddin Hekmatyiar

  Ramiza Kamala Tatsuru

  Taufik Samhari Abdul Aziz

  Wafi’i Afila Pradipta Rheka

MUHADHOROH

Ketua Bidang  : Lutfian Muhammad Nu’man

                          Asda Octues Ramayudha

      Hilal Hamdi

                          Muhammad Rifqi Murtadho

    Reza Saputra

  Fadhil Fauzi

 Aulia Arif Rahman

OLAH RAGA

Ketua Bidang  : Dito Muhammad Ramdani

                           Muhammad Erlangga Raditdwiko

 Ibnu Aziz Muzayyin

 Viesa Deva Yanuar P

Bagus Joan Danendra

 Fakhris Tabah Hibatullah

Fahrun Aulia Latif

Fauzi Adi Saputra

Hafidz Bisma Al Hakim

KESEHATAN

Ketua Bidang    : Sandi Wahyu Pratama

  Muhammad Ubaydillah

Aris Reza Setiawan

 

KEBERSIHAN

Ketua  Bidang : Muhammad Ilham Nazaruddin

 Anaan Amir Hakim

 Galuh Arkan Ananda

 Taufan Hisbullah

 Mochammad Nadhif Rafi Al Azmi

 Muhammad Ihsanudin Akhyari

 Imtiyaas Syafiq Falih

  Abid Aprian Risky Prasetyo

  Mulia Denis Priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *