“Bagi santri dari luar Banyumas yang mondok atau sekolah di Banyumas, bisa juga melakukan perekaman E-KTP, tetapi harus langsung di kantor Disdukcapil Banyumas dengan syarat membawa foto copy KK,” terang petugas perekaman data dari Disdukcapil, Bapak Wiyadi.

(INFO ZAMZAM) – Santri SMA MBS Zam-Zam –Pondok Pesantren Modern Zam Zam Muhammadiyah – Cilongok, yang duduk di kelas X dan XI berusia minimal 16 tahun, dan bertempat kelahiran Banyumas, melaksanakan kegiatan perekaman kartu identitas penduduk elektronik pada Senin – Selasa, (23-24/05/2022) di aula Komplek Perguruan Muhammadiyah Pernasidi. Kegiatan perekaman E-KTP secara jemput bola yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyumas, ini sebagai salah satu upaya utuk memberikan kemudahan pelayanan pengurusan pembuatan administrasi kependudukan bagi warga, khususnya yang masih berstatus pelajar. Sebagaimana dikatakan, salah seorang petugas dari Disdukcapil Banyumas, Bapak Wiyadi, bahwa kegiatan pelayanan E- KTP ke sekolah ini untuk melayani penduduk Banyumas yang membutuhkan perekaman E- KTP.

“Hal ini penting dilakukan agar para pelajar yang sudah berusia 16 tahun per Januari 2022 bisa melakukan perekaman e-KTP dengan secara lebih mudah,” katanya.

Dijelaskan, meskipun dalam kegiatan hari pertama untuk santri putri dan hari kedua untuk santri putra yang semuanya berdomisili di Kabupaten Banyumas, namun tidak berarti santri yang berasal dari luar Banyumas tidak bisa melakukan perekaman E- KTP.

“Bagi santri dari luar Banyumas yang mondok atau sekolah di Banyumas, bisa juga melakukan perekaman E- KTP, tetapi harus langsung di kantor Disdukcapil dengan syarat membawa KK,” terang Bapak Wiyadi.

Kepala SMA MBS Zam-Zam, Ustadz Pandi Yusron, B.Sh., M.H., menjelaskan, dari seluruh santri kelas X dan XI yang berasal atau berdomisili dari Kabupaten Banyumas tercatat sebanyak 74 santri putri dan 55 santri putra. “Adapun kegiatan perekaman E- KTP dilakukan selama dua hari. Hari pertama santri putri dan hari kedua santri putra,” terangnya. (h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.