24.2 C
Purwokerto
Jumat, 19 April 2024
spot_img

IKAPM GELAR ZAM-ZAM CAMPUS FAIR

#Testimoni Study Lanjut di PT Ternama dari Para Alumni

(INFO ZAM-Zam) – Ikatan Alumni Pesantren Muhammadiyah (IKAPM) menggelar kegiatan Zam-Zam Campus Fair 2023, berupa bimbingan study lanjut yang ditujukan bagi santri kelas XII SMA MBS Zam-Zam baik putra maupun putri, dengan mengangkat tema, ‘Membangun Generasi Emas dan Tepat dalam Menentukan Masa Depan’, berlangsung pada Sabtu (4/ 02/ 2023) di masjid Baitul Matien, Cilongok. Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Pontren Modern Zam-Zam Muhammadiyah, ustadz Arif Fauzi, Lc, M.Pd., dalam sambutannya, Ustdz Arief menyampaikan apresiasinya kepada IKPM dengan kegiatan yang diselenggarakan. Seperti kegiatan sebelumnya, yakni Pesantren Liburan yang diikuti peserta mencapi 400 -an anak. Kegiatan tersebut dihelat dalam rangka mendukung proses pendaftaran santri baru. Kegiatan cukup sukses meski dengan agenda persiapan yang sangat singkat.

img 7180
img 7180
img 7204
img 7204

“Dari kegiatan ini, saya berharap dapat menumbuhkan semangat dan motivasi bagi setiap calon alumni,” kata Ustadz Arif.

Direktur juga menghimbau agar para santri kelas XII yang boleh dibilang kini tengah memasuki tahapan menjadi calon alumni, agar senantiasa dapat menjaga diri dengan sebaik mungkin,  sampai nanti memasuki tahap ujian sekolah dan  wisuda. “Harapan kami nanti kalian menjadi santri dan alumni yang mengalami husnu takharruj,” harapnya.

Dimaksudkan, agar santri selama melaksanakan proses belajar di Pontren Modern Zam-Zam pada akhirnya dapat berhasil baik. Yakni menjadi alumni yang dari sisi akhlak dan ketercapaiannya sesuai dengan cita-cita yang diharapkan.

“Kalian harus berdoa kepada Allah sbhanahu wata’ala, karena kini masih berada di tengah bimbingan para asatidz, hendaknya harus meredakan ego kalian. Senatiasalah meminta kepada segenap asatidz doa restu dan ridho kepada orang tua. Karena kita tidak tahu ucapan doa siapa yang dipanjatkan kemudian terkabul, sehingga kita menjadi sukses ke depannya. Bisa saja doa mustajab itu berasal dari orang yang tidak disangka-sangka,” ustadz Arif mengingatkan dan memungkasi sambutan pembukaan dengan doa, “Semoga menjadi alumni terbaik dan diterima di kampus favorit serta menjadi orang sukses dunia akhirat,” panjatnya.

Para alumni yang hadir dari perwakilan beberapa kampus ternama luar negeri maupun PTN dan swasta dalam negeri.  Dengan dimoderatori Ustdz Kholif, para alumni memprsentasikan sekilas kampus yang menjadi tempat studinya, baik secara online maufun offline. Antara lain, Yanuar Eki Riyadi (International University Of Africa), Muhammad Abduh (Sakarya University), Fatimah  Azzahra (Unsoed), Faisal Aziz Ramadhan (Tokyo International University), Ustadz Danang Ali Mulyono, Lc. (Al-azhar University), Fastabiqul Khoirot dan Amanda (UMY) serta Nail Anfasa Fadla (UI). (h)

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru