H. R. Alpha Amirrachman, M.Phil., Ph.D: BERIKAN CERAMAH MOTIVASI BAGI SANTRI PPM ZAMZAM

(PPM ZAMZAM) – Muhammadiyah turut berperan mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memastikan anak-anak tidak cuma cerdas secara kognitif, Namun juga menanamkan karakter yang khas yakni terampil dan ahlakul karimah. Serta memiliki pengetahuan Islam memadai sebagai bekal hadapi masa depan yang penuh tantangan. Hal itu disampaikan Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah H. R. Alpha Amirrachman, M.Phil., Ph.D  dalam ceramah motivasi di hadapan santri putra PPM Zamzam Muhammadiyah Cilongok pada Sabtu, (7/3/2020) di masjid Baitul Matien ba’da Isya. 

Dipaparkan di hadapan para santri PPM Zamzam, katanya, “dalam upaya menciptakan generasi yang uanggul dan berkemajuan, pelajar Muhammadiyah  harus memiliki empat hal. Pertama, punya identitas yang khas sebagai seorang muslim. Kedua, memiliki kemampuan beradaptasi. Ketiga, istiqomah menghadapi tantangan dalam upaya meraih cita-cita. Baik cita-cita jangka pendek, menengah maupun jangka panjang. Keempat, atasi kejenuhan dalam proses menuntut ilmu di lembaga pendidikan formal dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.”

“Pembentukan karakter yang khas itu tidak  cuma di ruang kelas, karakter mulia juga ditanamkan melalui pelajaran di luar kelas dan kegiatan ekstrakulikuler. Ada Ikatan Pelajar Mahasiswa, Tapak Suci, Hizbul Wathan dan lain-lain sesuai kekhasan masing-masing sekolah. Hal itu akan memperkaya pengalaman dan pengetahuan diri, sehingga semakin fresh dalam berfikir, semakin mudah bersosialisasi, dan berlajar memimpin. Jika upaya tersebut benar-benar diterapkan,  niscaya menjadikan sekolah/pondok Muhammadiyah turut menjadi kawah pengkaderan dalam mencetak pemimpin-pemimpin bangsa,” tandasnya.

Cermah motivasi yang disambut dengan antusias oleh para santri putra PPM Zamzam itu, dihadiri personil Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas, Ustadz Drs. H. Agus Miftah, Ketua PC Muhammadiyah Cilongok , juga Dewan Pembina PPM Zamzam, Bapak H. Casiwan HS dan Mudir PPM Zamzam, Ustadz Arif Fauzi, S.Pd.I, Lc. Sedangkan ustadz  M. Thoriq Nur Ikhsan S.Pd. I selaku moderator. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *