21.5 C
Purwokerto
Selasa, 16 Juli 2024
spot_img

FANTANTIS! SANTRI PPM ZAM-ZAM ANTUSIAS NGAJI LITERASI DAN BORONG BUKU

(INFO ZAM-ZAM) – Penulis Buku best seller ‘Obat Malas Dosis Tinggi’ (OMDT), Ustadz Khalifa Bisma sangat mengapresiasi kepada IPM Zam-Zam putra tentu saja kepada PPM Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok yang telah memberikan wadah penyelenggaraan kegiatan Gelora Litersi yang di dalamnya ada sesi ‘Ngaji Literasi’. Kegiatan berlangsung pada Ahad, (9/09/2023) di aula Kampus 1 PPM Zam-Zam Pusat.

ngaji literasi 01

ngaji literasi 09

“Terus terang saya mengapresiasi karena bisa mengadakan sebuah acara ngaji literasi, pelaksanaannya sangat terkondisikan dengan baik. Pertama tempat dan peralatannya oke. Pokoknya keren. Kedua, pesertanya sangat antusias,” kata ustadz Khalifa.

Selain itu, katanya, respon para santri juga sangat membahagiakan. “Mereka mau hatinya terbuka untuk ngaji dengan saya. Saya bener-bener seneng sekali,” tandas Ustadz Khalifa yang selama menyampaikan materinya diselingi dengan pemberian hadiah bagi santri yang bisa menjawab pertanyaan. Sedangkan inti materi lebih berkaitan dengan motivasi agar para santri gemar membaca dan berusaha dengan sungguh-sungguh untuk menjadi penulis.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Asrama Kampus 1, ustadz M. Thoriq Nur I. M,Pd. Sembelum memberi sambutan Ustadz Thoriq meminta para santri Pondok Pesantren Modern (PPM) Zam-Zam Muhammadiyah harus selalu mengingatkan untuk menjalankan tugas baik sebagai individu maupun sosialnya. Baik mengingatkan kegiatan belajar dan saling mendukung untuk meraih cita-cita serta tidak melakukan hal-hal kontradiktif yang merugikan diri, sesama maupun lembaga. Kemudian berpesan mengenai urgensi literasi sebagai cara mengembangkan diri.

“Ada hal besar yang harus kita perhatikan, kemudian kita bersungguh-sungguh menjalannkanya adalah membaca. Agar bertambah banyak pengetahuan dan wasasan. Apalagi setiap hari kita membaca al Quran, buku mata pelajaran, bahkan dibacakan keilmuan. Maka tentunya dengan kita membaca banyak hal tulisan, harapannya dapat membentuk kepribadian kita. Terutama saat membaca Al Qur’an, harus betul-betul memahami maknanya,” urainya. terutama mebaca al quran.

Salah satu rangkaian dari Gelora Literasi ini, telah diselenggarakan lomba resensi buku. Pada kesempatan ini para yang mengikuti kegiatan resensi buku menyampaikan hasil cermatan terhadap isi buku yang diresensinya. Mereka sampaikan di atas panggung di hadapan para juri dan santri. Pada puncak kegiatan juga digelar bazar buku oleh Toko Buku Gramedia Purwokerto, dan Ngaji Literasi.

Kata Supervisor TB Gramedia Purwokerto, Hilmi, para santri juga sangat antusias berbelanja buku yang di gelar selama dua hari. Yakni di Kampus 2 PPM Zam-Zam Putri pada Sabtu (9/09/2023) sedangkan di Kampus 1 Putra pada hari Ahad. (h)

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru