24.3 C
Purwokerto
Senin, 20 Mei 2024
spot_img

DIREKTUR PONTREN MODERN ZAM-ZAM MUHAMMADIYAH LEPAS 210 SANTRI DALAM KEGIATAN PEKAN DAKWAH DI WILAYAH BANYUMAS

#Lokasi Pekan Dakwah di 20 Titik PR Muhammadiyah dan Aisyiyah di Delapan PCM Se Banyumas.

“Program Pekan Dakwah ini merupakan penjabaran dari visi misi pesantren –salah satunya adalah– kita menyiapkan kader persyarikatan, kader bangsa dan negara,”

(INFO ZAM-ZAM) – Pondok Pesantren (Pontren) Modern Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok mengirimkan sebanyak 210 santri sebagai duta dalam kegiatan Pekan Dakwah Tahun 2023 di duapuluh titik Pimpinan Ranting (PR) Muhammadiyah dan Aisyiyah yang tersebar di delapan Cabang Muhammadiyah se Kabupaten Banyumas. Acara pelepasan para duta Pontren Modern Zam-Zam Muhammadiyah selama dua pekan baik santri putra maupun putri oleh Direktur, Ustadz Arif Fauzi, Lc., M.Pd., sedangkan penerima oleh Bapak Sayidi dari PRM Tambaksogra, Sumbang mewakili seluruh PRM dan PRA se Banyumas. Kegiatan tersebut berlangsung di masjid Baitul Matien pada Sabtu (25/3/2023). Dikatakan Direktur, pekan dakwah yang dilakukan Pontren Modern Zam-Zam Muhammadiyah telah dilakukan pertama sejak tahun 2014. Berhenti dua periode, dikarenakan ada pandemi Covid-19. Dalam kegiatan Pekan Dakwah tahun ini, insyaAllah anak-anak lebih siap jika dibanding tahun sebelumnya. Sebagaimana harapan Pembina Pontren Modern Zam-Zam, PDM dan PCM, semoga anak-anak dapat melaksanakan dengan cara yang terbaik. Karena mereka merupakan duta dari Pontren Modern Zam-Zam Muhammadiyah yang notabene Potren Muhammadiyah terbesar di Jawa Tengah.
“Program Pekan Dakwah ini merupakan penjabaran dari visi misi pesantren –salah satunya adalah– kita menyiapkan kader persyarikatan, kader bangsa dan negara. Termasuk di antaranya dengan melakukan pembelajaran yang masih terkait dengan upaya-upaya itu, namun dilaksanakannya di luar pondok yang berupa kegiatan Pekan dakwah,” terang ustadz Arif.
Direktur juga berkeinginan, dengan dikirimnya kurang lebih 210 santri ini, dapat menjadikan ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah, (yang ditempati para santri, red) setelah anak-anak kembali ke pondok, nantinya kegiatan di ranting tersebut menjadi semakin maju dan berkembang.
“Karena anak-anak kami telah kami bekali agar tidak hanya menjadi imam dan khatib/ penceramah saja, tetapi juga menjadi motivator untuk menghidupkan ranting yang barangkali kondisinya kurang semangat atau sebelumnya tidak ada amal usaha dalam bentuk TPQ/ TPA atau yang lain, kemudian itu dapat diwujudkan. Ini sangat penting. Mengingat, salah satu kendala program di Muhammadiyah adalah kekosongan dai dan kader,” tandas Ustadz Arif. Hal itu disampaikan sebagai harapan sekaligus i’tikad kuat untuk terwujudnya cita-cita besar, mengingat kondisi obyektif semisal ada AUM dalam kegiatan memakmurkan masjid Muhammadiyah yang ternyata dilakukan bukan oleh kadernya sendiri. Hal itu merupakan krisis yang memprihatinkan dan harus diselesaikan segera agar tidak ada lagi masalah di kemudian hari.
Disampaikan juga bahwa kegiatan Pekan Dakwah tahun 2023 yang dilaksanakan Pontren Modern Zam-Zam selama dua pekan ini nantinya akan ditutup dengan ifthor jama’i, bekerja sama dengan Kantor Layanan Lazismu Pontren Modern Zam-Zam, dengan menyediakan nasi kotak sebanyak 5000 buah yang akan dibagikan juga dengan kegiatan lain dengan masyarakat di sekitar Pontren Zam-Zam di wilayah Cilongok. Hadir dan memberikan sambutan Ketua Badan Pembinan Pontren Modern Zam-Zam sekaligus Ketua PC Muhammadiyah, Bapak H. Casiwan HS., Ketua PDM, Drs. H. Agus Miftah, serta hadir segenap jajaran Pimpinan Pontren Modern Zam-Zam, Kepala SMA dan SMP MBS Zam-Zam serta PR Muhammadiyah dan Aisyiyah dari delapan PCM se Banyumas. (h)

Informasi Terkait

2 KOMENTAR

  1. Ponpes Modern Zam Zam Muhammadiyah luar biasa…..Alhamdulillah Ya Allah tdk salah tempat saya menitipkan putri saya di Ponpes ZamZam. Smga kian maju dn amanah. Melahirkan generasi penerus bangsa yg sholeh sholehah mengedepankan Islam, kejujuran dan akhlak mulia. Aamiin

  2. i’laanul Jayyid jiddan… maju terus dan optimis pasti dibantu Allah swt menuju terwujudkanya kader berkualitas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru