SEMARAK MILAD MUHAMMDIYAH KE 107 PIMPINAN CABANG MUHAMMADIYAH CILONGOK

Dr. H. Maskuri, M.Ed

 (PPM ZAMZAM)-  Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren (LP2) Pimpinan  Pusat Muhammadiyah, Dr. H. Maskuri, M.Ed. bertindak sebagai pembina dalam Apel Milad Muhammadiyah ke 107 dan Gerak Jalan Sehat Semarak Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 Muhammadiyah Cabang Cilongok, Banyumas yang diikuti segenap Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Cilongok, seluruh Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah beserta organisasi otonom  dan Amal Usaha Muhammadiyah se cabang Cilongok.

Dr. H. Maskuri, M.Ed. dalam amanatnya menyampaikan bahwa  Milad Muhammadiyah ke 107 tahun ini berdekatan dengan muktamar Muhammadiyah ke 48 pada (1-5 Juli 2020) mendatang di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Mudah-mudahan dengan Milad 107 ini kiprah Muhammadiyah sebagai bagian tak terpisahkan dari elemen bangsa Indonesia  NKRI yang kita cintai ini tetap berjaya, tetap berkiprah,  dan tema Milad pada tahun ini adalah Muhammadiyah mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.

Dijelaskan, dalam pembukaan UUD 45 ada beberapa tugas negara.  Salah satunya mencerdaskan kehidupan bangsa. Muhammadiyah sejak Indonesia belum ada telah melakukan program mencerdaskan kehidupan bangsa.  “ Muhammadiyah berdiri tahun 1912. Usia sudah 107 Miladiyah, 110 Hijriyah. Ini suatu perjalanan sejarah panjang, dan kita ucapkan terima kasih kepada pendiri Muhammadiyah , Founding Father, KH Ahmad Dahlan yang telah meletakkan dasar organisasi yang cukup kokoh, cukup kuat, dan bertahan sampai satu abad. Kini kita melintas ke abad kedua. Mudah-mudahan Persyarikatan Muhammadiyah dari segala tingkatan ranting, cabang, daerah dan pusat, bahu- membahu bersatu padu untuk terus melanjutkan persyarikatan Muhammadiyah ini hingga akhir zaman,” paparnya bermunajat.

Peserta apel Milad Muhammadiyah ke 107 PCM Cilongok

Juga disampaikan bahwa Kontribusi persyarikatan Muhammadiyah terhadap bangsa tidaklah sedikit. “Banyak tokoh kita yang ikut melahirkan Negara Kesatuan RI. Kata-kata ‘berkat rahmat Alloh’ dalam teks Pembukaan UUD 45, itu merupakan  jasa para pemimpin kita yaitu Ki Bagus Hadikusumo yang masuk dalam Panitia Sembilan. Disamping juga Prof. KH Kahar Muzakir yang baru saja mendapat  gelar Pahlawan Nasional,” paparnya.

Selesai apel dilanjutkan kegiatan Jalan Sehat dan pembagian hadiah dari para sponshorship serta sambutan ungkapan terima kasih dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cilongok, H.  Casiwan. (h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *