23 C
Purwokerto
Rabu, 05 Oktober 2022
spot_img

PONTREN MODERN ZAMZAM MUHAMMADIYAH :Warnai Jalan Sehat Pra Muktamar Se Distrik Ajibarang

 

“Seperti ini yang KITA harapkan. Umat Islam, warga Muhammadiyah selalu kompak bersatu. Mari kita wujudkan syukur dengan cara menjaga persatuan dan kekompakan. Sebab warga Muhammadiyah adalah lokomotif persatuan …,” Kata K.H. Agus Miftah

 

(INFO ZAMZAM) –  TIM Penerimaan Santri Baru (PSB) Pondok Pesantren Modern Zam-Zam Muhammadiyah, ustadz dan santri putra dari kampus 1 Pernasidi dan Kampus 3 Desa Karanglo ikut mewarnai kemeriahan kegiatan Jalan sehat warga Muhammadiyah se distrik Ajibarang digelar dalam rangka syiar pra-Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisiyah ke-48 di Solo, November 2022 mendatang. Kegiatan dengan tema umum ‘Mempererat Ukhuwah, Mencerahkan Semesta’ ini digelar pada Ahad (11/09). Tampak di depan panggung utama, dan di sekeliling lapangan Desa Karangtengah dihiasi spanduk PSB dan ucapan selamat bermuktamar yang dipasang oleh Tim PSB. Begitu juga kostum para santri dengan mengenakan seragam Tapak Suci, HW, IPM dan kaos olah raga memenuhi sebagian area lapangan.

 Mit1098  Mit1142

Adapun titik pemberangkatan para santri Pontren Zam-Zam terdirid nari dua lokasi, yaitu di Lapangan Desa Karanglo dan Desa Panembangan. Sedangkan peserta jalan sehat sedistrik Ajibarang titik permberangkatan terbagi menjadi lima untuk menuju area finish di lapangan Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Banyumas. Ribuan peserta jalan sehat terdiri dari warga Muhammadiyah, Aisyiyah, Ortom, AUM dan simpatisan se distrik Ajibarang itu, menurut Ketua Panitia, Triana Waston Muhamadi, itu terdiri dari anggota Muhammadiyah, Aisyiyah, simpatisan, Ortom dan AUM ranting se cabang Ajibarang, Cilongok, Gumelar, Pandansari dan Pekuncen.

 Mit1285  Mit1301

“Adapun ketentuan kelompok barisan jalan sehat dari tiap-tiap cabang seluruhnya berkumpul dari ranting masing-masing menuju titik kumpul untuk memulai pemberangkatan yang dikomandoi oleh masing-masing Ketua PCM. Seperti PCM Gumelar dan Ajibarang berangkat dari Lapangan Lesmana Timur dan  PCM Pandansari dari Lapangan Desa Cikembulan, PCM Pekuncen dari Desa Tumiyang, PCM Cilongok dari lapangan Desa Karanglo dan Desa Panembangan,” rinci Waston.

Kegiatan ini, sebagaimana dikatakan Penasihat distrik dari Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Banyumas, K.H. Drs. H. Agus Miftah, bahwa jalan sehat juga dilaksanakan di tingkat daerah Banyumas berpusat di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas di jalan dr. Angka Purwokerto, sedangkan di tingkat Jawa Tengah dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Tengah.

 Mit1371 Mit1103

K.H Agus juga menyampaikan ucapkan terima masih kepada seluruh tokoh, sesepuh dan pinisepuh, para pendiri Muhammadiyah se Eks Kawedanan Ajibarang tengah berada di arena kegiatan, kepada warga Muhammadiyah dan simpatisan serta umat Islam pada umumnya, serta kepala desa dan seluruh masyarakat desa Karangtengah atas izin digunakannya lapangan sebagai tempat kegiatan titik finis jalan sehat dan panggung aksi dan kreasi serta pembagian doorprize bagi peserta beruntung.

“Seperti ini yang kita harapkan. Umat Islam, warga Muhammadiyah selalu kompak bersatu. Mari kita wujudkan syukur dengan cara menjaga persatuan dan kekompakan. Sebab warga Muhammadiyah adalah lokomotif persatuan. Ayo kita tebarkan dakwah Islam, amar ma’ruf nahi munkar di aman saja dan kapan saja, termasuk hari ini,” tegas K.H Agus Miftah yang ditutup dengan seruan yel-yel ‘Muhammadiyah’ kemudian hadirin menjawab secara kompak, ‘Yes!’ (h)

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru