(PPM ZAMZAM) – Pelatihan Gugus Covid -19 Pondok Pesantren Modern (PPM) Zamzam Muhammadiyah menghadirkan pembicara dari Tim Penyuluh Kesehatan Puskesmas Cilongok 1 Kecamatan Cilongok Ibu Nining Ustiani dan Sri Maheni. Kegiatan dilaksanakan pada Senin (6/7 2020) di PPM Zamzam. Dalam menyampaikan topik mengenai ‘Adaptasi Kebiasaan Baru Era New Normal’, Bu Sri Maheni mengawali dengan memberikan informasi mengenai data terkini Pantauan Covid-19 di Kabupaten Banyumas. Kemudian secara tegas mengatakan bahwa setiap individu harus bertekad untuk berubah dalam mengusir wabah.

Dikatakan bahwa jika sebelumnya ada branding komunikasi yang menyeru agar masyarakat Bersatu Lawan Covid-19, kini seruan itu menjadi ‘Berubah Usir wabah’.
“Covid-19 bisa menurun dari zona merah menjadi zona aman jika kita mau berubah. Yakni dengan perubahan perilaku. Jika kelompok khalayak mau mengadopsi nilai baru dan melakukan perubahan perilaku,” jelas Bu Sri.


Secara rinci dipaparkan bawa adaptasi kebiasan baru itu mencakup 10 hal, yaitu: Jika sedang Flu disarankan agar tetap berada di rumah; Menyediakan Hand Sanitizer kemana-mana; Selalu menggunakan masker; tetap jaga jarak; sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir; setiba di rumah langsung mandi; untuk sementara tidak berjabat tangan tetapi cukup mengucapkan salam (say hello); dianjurkan menggunakan uang elektronik; jaga jarak di kendaraan umum; khsusus bagi balita dan lansia agar tetap berada di rumah. (h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *