28.4 C
Purwokerto
Minggu, 04 Desember 2022
spot_img

KUNJUNGAN SILATURRAHMI KAPOLRESTA BANYUMAS KE PPM ZAM ZAM MUHAMMADIYAH CILONGOK

 

(INFO ZAMZAM) – Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H., bersama rombongan Pejabat Utama Polres Banyumas, mengunjungi Pondok Pesantren Modern Zam Zam Muhammadiyah Cilongok pada Kamis sore, (10/03/2022).

Ketika mobil fortuner yang membawa Kapolresta memasuki halaman pondok, para santri menyambutnya dengan sapaan ucapan selamat dan senyum suka cita. Begitu Kapolres Kombes Pol Edy turun dari mobil, Direktur PPM Zam Zam, Ustadz Arif Fauzi, Lc., M.Pd. didampingi Ketua LP2M PDM Banyumas, Ustadz M. Syamsudin, S.Ag., M. Pd., beserta Kepala SMA MBS Zam-Zam Ustadz Pandi Yusron, B.Sh., M.H. menyambutnya secara langsung dengan saling berjabat tangan. Setelah sejanak mengamati suasana halaman pondok, barulah Bapak Kapolresta beserta rombongan dipersilakan menuju ruang direktur.

Kunjungan silaturahmi di PPM Zam Zam Muhammadiyah Cilongok sebagaimana disampaikan Kapolresta, Kombes Pol Edy,  adalah merupakan rangkaian kegiatan untuk menjalin silaturahmi kepada para tokoh agama maupun para pengasuh Pondok Pesantren.  Dalam sambutanya beliau mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi ini merupakan bentuk sinergitas Polri dalam membangun silaturahmi dan kerjasama yang baik terhadap para tokoh agama dan pondok Pesantren di Kabupaten Banyumas.

Setelah Kapolresta memperkenalkan diri, baik nama maupun asal kota kelahiran, beliau juga menyampaikan sedikit serangkaian jabatan yang sebelumnya pernah diamanahkan. Sebelum Kombes Pol Edy pernah mengemban amanat sebagai Kapolresta Banyumas, beliau pernah bertugas di wilayah tetangga Banyumas yakni sebagai Kapolres Pemalang (2019) dan Kapolres Klaten (2020), kemudian Wadirreskrimsus Polda Metro Jaya (2021).

“Melalui kesempatan kali ini kami memperkenalkan diri dan mohon doa restu dari Pengurus Ponpes dan Santri bahwa kami dari Polri bersinergi dan siap mengabdikan diri kepada Masyarakat. Semoga kami bisa bekerja dengan baik, sesuai dengan harapan masyarakat. Selain itu, Polri beserta dengan TNI dan Pemda menginformasikan akan melaksanakan program vaksin Booster jenis Astrazeneca. Nanti kami siap memfasilitasi kegiatan vaksinasi ketiga di pesantren bagi para santri dan ustadz yang telah melaksanakan vaksin kedua,” kata Kombes Pol Edy.  

Di sisi lain, Usatdz Arif Fauzi selaku direktur PPM Zam Zam menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Kapolresta beserta jajaran pejabat utama Polresta Banyumas.

“Terimakasih kepada rombongan Bapak Kapolresta Banyumas beserta jajaran pejabat utama berkenan datang Ke Pondok Pesantren Modern Zam Zam Muhammadiyah Cilongok. Semoga kedatangan bapak-bapak dapat memberikan ketenangan, keamanan dan keberkahan bagi kita semua amin,” panjatnya.

Selain bersilaturahmi, Polresta Banyumas juga memberikan bantuan sosial berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari untuk PPM Zam Zam Muhammadiyah Cilongok. *

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru