(INFO ZAMZAM) – Kepala SMP MBS Zamzam, Kabag dan staff Tata Usaha (TU), Pustakawan serta Admin Bos Pondok Pesantren Modern (PPM) Zamzam Muhammadiyah melakukan anjangsana ke SMPN 2 Baturaden (Esperobat) dalam rangka kegiatan studi banding. Dalam kegiatan itu juga dilakukan penandatangan kerjasama mengenai usaha pengembangan mutu yang  dilakukan oleh Ustadz Drs. M. Djohar, M.Pd., selaku Kepala SMP MBS Zamzam dengan Bapak Tri Agus Hariyatno, S.Pd., Kepala SMPN 2 Baturaden (Esperobat),  berlangsung pada Selasa, (23/03/2021) di sekolah yang beralamat di Jl. Kemutug Kidul, Kemutug Kidul, Kec. Baturaden, Kab. Banyumas, Jawa Tengah.

 “Dalam kunjungan studi banding ini selain sharing mengenai upaya-upaya mengembangkan menyusun program kerja tata usaha juga dilakukan penandatangan kerja sama antar dua lembaga,  mengunjungi perpustakaan serta berkeliling menyaksikan keindahan tata kelola halaman di lingkungan sekolah yang pernah meraih penghargaan sekolah adiwiyata tingkat nasional itu,” ungkap Kabag TU, Ustadz Nanang Aminanto.

Kunjungan ini diharapkan akan dapat semakin meningkatkan layanan publik (public service), baik layanan pendidikan yang asatidz/ guru berikan kepada siswa dan pelayanan sekolah kepada masyarakat dapat berjalan seoptimal mungkin. “Di situlah pentingnya peran antara kepala sekolah, asatidz, admin, petugas perpus  dan TU. Jadi harus saling bersinergi satu sama lain,” jelas Ustadz Nanang.

Selain sharing juga tinjuan lokasi, dimana rombongan diajak melihat langsung sisi keunggulan Esperobat, sebagai SMP yang pernah meraih penghargaan sebagai sekolah berstatus adiwiyata tingkat kabupaten pada tahun 2012, kemudian tingkat provinsi. Kemudian pada tahun 2015, SMP Negeri 2 Baturraden masuk predikat sebagai adiwiyata nasional. (h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *