(PPM ZAMZAM) –  Sabanyak 27 peserta calon karyawan Pondok Pesantren Modern (PPM) Zamzam untuk formasi  guru mata pelajaran dan Musyrif/ ah serta Satpam mengikuti  pelatihan Sumber Daya Manusia  (In House Training/ IHT) selama dua hari, Senin – Selasa (22-23/06/2020) bertempat di aula gedung Komplek  Perguruan Muhammadiyah Cilongok.

Dalam acara pembukaan, Direktur PPM Zamzam Ustadz Arif Fauzi S.Pd.I., Lc. menyampaikan bahwa kegiatan ini diperuntukkan bagi calon karyawan yang berhasil lulus tahapan seleksi peneriaman calon karyawan PPM Zamzam. “Tujuanya agar setelah bergabung dengan Zamzam, peserta dapat  memahami betul apa itu Zamzam, bagaimana pola hidup yang diterapkan  dan seperti apa kebijakan yang ada sehingga bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik,” urai Ustadz Arif.

Menurut Ketua Panitia Penerimaan calon karyawan PPM Zamzam Ustadz  Drs. M. Djohar, M.Pd., setelah melalui tahap seleksi berkas, 103 peserta yang mengikuti  test tertulis dan wawancara kemudian terpilih sebanyak 28 orang. Adapun formasi yang dibutuhkan antara lain meliputi  guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, PPKn, Bahasa Inggris, Antropologi Budaya, Matematika, IPA, IPS, Ushul Fiqif, Ulum Hadits, Ulum Qur’an, Sejarah Indonesia, Bahasa dan Sastra Jepang. Hadir dan memberi sambutan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cilongok dan selaku Ketua Dewan Pembina PPM Zamzam, ustadz H. Casiwan HS.

Adapun materi IHT  dan nara sumber  yaitu ‘Sejarah PPM Zamzam  Muhammadiyah’ oleh Ustadz H. Casiwan HS. ‘Pengenalan Mars Muhammadiyah dan Mars Zamzam’ oleh Ustadz Riswanto, S.Pd. ‘Aqidah Islamiyah dan Kemuhammadiyahan’ oleh Ustadz Drs. H. Agus Miftah. ‘Pola Permbinaan Santri’ oleh Ustadz M. Thoriq Nur Ikhsan S.Pd.I.  ‘Program Akademik dan Pengembangan Bahasa’ oleh Ustadz M. Pandi Yusron, B.sh., M.H.

Pada hari kedua, Selasa (23/06/2020) materi meliputi Al Qur’an dan Tahsin oleh Ustadz Jamaludin Al Afghani; Guru Abad 21 dan Psikologi Pendidikan oleh Ustadz  Semi Priyatno, S.Pd., Team Work & Service Exellent oleh Ustadz Drs. M. Djohar, M.Pd., Aturan Kepegawaian dan Pakta Integritas oleh Ustadz Arif Fauzi, S.Pd., Lc. (H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *