(PPM ZAMZAM) – Ketua Pimpinan Daerah Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Banyumas, Ustadz M. Thoriq Nur Ikhsan, S.Pd.I., membacakan ikrar dan melantik pengurus organisasi TS Cabang Latihan Pondok Pessantren  Modern (PPM) Zamzam Muhammadiyah Cilongok pada Rabu, (28/10/2020) di aula asrama putri. Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur PPMZ Ustadz Arif Fauzi S.Pd.I. Lc., Kepala SMA MBS Zamzam Ustadz Pandi Yusron, B.Sh. M.H., Kabag Bina Prestasi Ustadz Ardina Yudha S.Pd., dan Ustadzah Muslimah, A.Md., sebagai pembina TS Zamzam putri serta para ustadz/ah selaku undangan. Pada pelantikan periode ini mengambil tema Generasi Api, dikandung maksud Generasi Tapak Suci yang siap mewujudkan enam ikrar Tapak Suci yang telah dibaca secara serempak.

Ustadz Arif dalam sambutannya menyampaikan bahwa para santri di PPM Zamzam belajar banyak hal yang tidak didapatkan di luar ponpes, terlebih di masa covid-19 seperti ini. Hal itu dibuktikan dari pemaparan sambutan perdana yang disampaikan –(Ketua TS periode 2021-2022, Muhandisa Elvin Rahmata, red),– untuk pengurus tapak suci sudah luar biasa, baik dari sisi muhadhoroh, insya Allah penguasaan bahasa bagus, ibadah bagus, bahasa Arab -Inggris juga bagus. “Tentunya ini aset sangat luar biasa yang ada di PPM Zamzam,” tandas Ustadz Arif.

Dijelaskan, pada tahun pertama,  TS memang belum boleh keluar dari arena pondok Zamzam, setelah ada musyawarah di tingkat pimpinan akhirnya TS putri bisa tampil di event-event perlombaan. “Itu pun dengan syarat dan pengawalan ustadz-ustadzah yang cukup ketat. Hasilnya sangat luar biasa dan  ternyata itu tidak menjadi penghalang berprestasinya TS PPM Zamzam putri. Alhamdulillah sudah banyak kejuaraan yang diraih tanpa meninggalkan sisi syar’inya. Kami berharap, mumpung masih berada di PPM Zamzam semoga sebelum lulus semuanya menjadi pendekar,” harap Ustadz Arif.

Selain itu, secara menyeluruh Mudir menghimbau kepada santri di PPM Zamzam agar selain berlatih fisik dan keahlian-keahlian yang lain untuk dijadikan bekal diri, sehingga di kemudian hari setelah lulus dari PPM Zamzam para santri memiliki sekian keahlian dan kompetensi, bukan hanya sisi akademik, tetapi juga memiliki potensi sosial, managerial, akhlak. “Dengan demikian, sosok dan pribadi seperti kalian adalah orang yang kelak paling berhak untuk menduduki posisi-posisi kepemimpinan yang strategis di luar sana,” ujarnya yakin. (h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *