PPM MBS ZAMZAM – Qobillah SMA MBS Zamzam Muhammadiyah Cilongok berhasil meraih Juara Umum tingkat Penghela dalam Jambore Daerah 2 (Jamda) yang diselenggarakan oleh gerakan kepanduan Kwartir Daerah Hizbul Wathan (HW) Kabupaten Banyumas pada Jum’at-Ahad (6-8/9/2019) di Lapangan Karang Klesem Purwokerto.

Disampaikan Kepala Bagian Bina Prestasi PPM Zamzam, Ustadz Ardina Yudha Dermawan, S.Pd., dari bermacam kegiatan yang diperlombakan dalam even tahunan itu, para pandu PPM Zamzam dengan semangat berprestasi tinggi, akhirnya berhasil membuktikan kemampuan terbaik di sejumlah mata lomba. “Alhamdulillah putra putri terbaik Pondok Pesantren Modern Zamzam Muhammadiyah Cilongok berhasil mendapatkan 12 kejuaraan dari bermacam mata lomba, bahkan ditetapkan sebagai juara umum tingkat Penghela atau SMA,” kata Ustadz Ardina.

Jenis lomba yang berhasil dimenangkan untuk tingkat SMA Putri:
Juara 1 Tadabur Alam;
Juara 1 Perawatan Jenazah;
Juara 2 MTQ,
Juara 2 Perawatan Jenazah;
Juara 2 Kreasi Barang Bekas;
Juara 3 K5 Corve
Sedangkan tingkat SMA Putra:
Juara 1 Tahfizd Quran;
Juara 2 MHQ.
Sedangkan tingkat SMP putri:
Juara 1 Tadabur Alam;
Juara 1 Pionering;
Juara 2 Hasta Karya dan
Juara 3 Paduan Suara.
Sebagaimana disampaikan Seksi Kegiatan Jamda, Tungguh Kasianto saat ditemui di lokasi kegiatan, katanya, Qobillah peraih juara umum berhak mengikuti Jambore Wilayah tingkat Jawa Tengah.

Disampaikan Ustadz Ardina, “Selaku binpres mengucapkan terima kasih atas segala dukungan baik oleh Pimpinan, Pembina HW, Syuun, dan segala pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan Jambore ini,” katanya. *(H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *