24.2 C
Purwokerto
Jumat, 19 April 2024
spot_img

PSB PONTREN MODERN ZAM-ZAM GELOMBANG 3 TAHUN AJARAN 2023-2024 MASIH BUKA HINGGA 4 APRIL 2023

Direktur Pontren Modern Zam-Zam: Optimis Menjadi Sekolah Maju dan Terdepan
(INFO ZAM-Zam) – Direktur Pontren Modern Zam-Zam, Ustadz Arif Fauzi, Lc., M.Pd., menyampaikan informasai terkait Penerimaan Santri Baru (PSB) Pondok Pesantren (Pontren) Modern Zam-Zam Muhammadiyah Cilongok masih dibuka untuk gelombang 3. Insya Allah akan ditutup pada Selasa (4/ April/ 2023). Hal itu disampaikan ketika beliau memberikan sambutan di hadapan para tamu undangan dan para santri dalam Gelar Karya Kegiatan P5 oleh santri SMP dan SMA MBS Zam-Zam pada Sabtu (18/03/2023), di aula Kampus 2.
“Pontren Modern Zam-Zam Muhammadiyah per 18 Maret 2023, jumlah santri baru yang sudah mendaftar ulang sebanyak 322 atau 10 kelas. Sedangkan siswa baru SMA MBS tercatat 229 untuk ajaran tahun 2023-2024. Ini merupakan kerja keras, kerja tim dan insyaAllah kerja tuntas,” kata Direktur.
Dijelaskan, PSB masih dibuka gelombang 3 hingga 4 April 2023. Kini pihaknya terus bekerja keras membangun kepercayaan dengan melakukan perbaikan di dalam dan disosialisasikan program-program Pontren Modern Zam-Zam ke masyarakat.
“Saya yakin dan percaya, insya Allah ke depannya bukan hanya sekadar yang baik, kita juga akan memiliki sekolah yang maju dan terdepan,” ungkapnya optimis.
Keyakinan itu didasarkan dengan bukti, antara lain, dengan diperolehnya Penghargaan Muhammadiyah Education Awards (MEA) 2023 sekolah/ madrasah Muhammadiyah di Jawa Tengah yang digelar oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah. Penghargaan untuk kategori sekolah dengan jumlah siswa terbanyak, yaitu 1049 siswa tersebut disampaikan saat pembukaan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah Periode Muktamar 48, Sabtu (4/3/2023) di Kota Tegal.
“Alhamdulillah dengan diundangnya SMP MBS Zam-Zam oleh majlis Dikdasmen PWM untuk mendapatkan penghargaan sebagai sekolah terbesar se Jawa Tengah untuk tingkat SMP,” paparnya.
Selain itu, pada Sabtu (3 Maret 2023), Pontren Modern Zam-Zam juga didatangi tim Studitiru dari Badan Kerjasama Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah (BKM) MTS Muh. Se- Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekitar 48 orang tamu yang hadir dari unsur Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta, sejumlah kepala sekolah dan perwakilan guru.
“Tujuan mereka antara lain untuk Sharing terkait program unggulan yang ada di Pontren Modern Zam-Zam. Alhamdulillah mendapat respon yang sangat luar biasa dan kita juga siap berbagi dengan sekolah yang ada. Mudah-mudahan ke depan Pontren Modern Zam-Zam menjadi sekolah rujukan bukan hanya untuk internal Muhammadiyah, tetapi untuk sekolah-sekolah negeri baik di Banyumas maupun Indonesia,” ungkap Direktur optimis. (h)

Informasi Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Sosial Media

4,985FansSuka
3,802PengikutMengikuti
5,719PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

informasi Terbaru